-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Oktober 10, 2023

Rutan Sinjai Ikuti FGD Strategi Mitigasi Risiko dalam Layanan Pemasyarakatan secara Daring

Rutan Sinjai Ikuti FGD Strategi Mitigasi Risiko dalam Layanan Pemasyarakatan secara Daring

METRO ONLINE SINJAI -- Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Strategi Mitigasi Risiko Dalam Layanan Pemasyarakatan di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Selasa (10/10/2023).

Kegiatan yang digelar secara daring ini, diikuti oleh Kepala Rutan Sinjai, Muhammad Ishak yang didampingi oleh jajaran Pejabat Struktural beserta staf.

Kegiatan dibuka dengan arahan dari Ketua Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Ir. Razilu, M.Si, CGCAE. "Mari menjadi pribadi berintegritas yang terus meningkatkan kompetensi dan konsitensi untuk melakukan penertiban dan pencegahan suap dan korupsi serta meningkatkan prinsip-prinsip Good dan Clean Government dan Core Values BerAKHLAK", pesan Razilu.

Kegiatan FGD ini mengundang narasumber yaitu Direktur Central Detention Studies (CDS) M.Ali Aranoval, Kriminolog Universitas Indonesia Dr. Iqrak Sulhin, S.Sos, M.Si, Psikiatri Forensik Universitas Indonesia Dr. Natalia Widiasih Raharjanti, SpKJ(K), MPdKed dan Ketua Umum Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) Junaedi, Bc.IP.,S.H.M.H.

Adapun pembahasan atau materi dalam kegiatan FGD ini yaitu Strategi Pencegahan Pungli, dan Peningkatan kapasitas dan Integritas Pembimbing Kemasyarakatan dalam implementasi penyelenggaraan Pemasyarakatan, Potensi terjadinya pungli dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan dari sudut pandang Kriminologi, Potensi terjadinya pungli dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan dari sudut pandang Psikologi, Potensi terjadinya pungli pada Jajaran Pemasyarakatan dalam Implementasi Undang-Undang Nomor 22 tahun 2022 tentang Pemasyarakatan dan Undang-undang Nomor 1 tahun 2023 tentang KUHP.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved