-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, Oktober 29, 2023

Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Rutan Kelas IIB Sinjai Gelar Upacara Bendera

Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Rutan Kelas IIB Sinjai Gelar Upacara Bendera

METRO ONLINE Sinjai – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Rutan Sinjai menggelar upacara bendera. Sabtu (28/10) 

Bertempat di lapangan Rutan Sinjai, Upacara bendera ini diikuti oleh pegawai dan WBP Rutan Sinjai. Upacara dimulai pada pukul 08.00 Wita dengan menggunakan pakaian batik Korpri. 

Dalam upacara tersebut, Kepala Pengamanan Rutan Sinjai, Agussalim bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya Agussalim membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” ujar Kepala Pengamanan Rutan Sinjai, Agussalim..

Sejarah telah membuktikan bahwa pemuda menjadi elemen penting menuju kemerdekaan.

“Dengan tema Bersama Majukan Indonesia, peringatan Sumpah Pemuda ini adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak Langkah menuju visi bangsa yang lebih besar,” tambahnya.

Di tempat lain, Kepala Rutan Sinjai Cahyo Sunarko mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati Sinjai bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sinjai.

Ini merupakan peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-95. Sumpah Pemuda merupakan peringatan untuk mengingat bagaimana pemuda pada zaman dahulu Bersatu tanpa mengedepankan ego kedaerahan masing-masing.

Upacara peringatan Hari Pemuda yang ke-95  ini diharapkan bisa menjadi pengingat akan perjuangan pemuda Indonesia untuk menyatukan berbagai suku, ras dan agama dalam rangka mewujudkan kemerdekaan.

Sumpah Pemuda juga menjadi momentum untuk Bersatu tanpa memandang ras, suku dan agama sebagaimana Sumpah yang diucapkan para pemuda Indonesia pada 28 Oktober 95 tahun silam. Yaitu berbangsa satu, bangsa Indonesia.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved