-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Oktober 17, 2023

Cek Kesiapan, Polres Toraja Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024

Cek Kesiapan, Polres Toraja Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024

METRO ONLINE TORUT -- Dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Polres Toraja Utara Polda Sulsel melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 bertempat di Halaman Mapolres Toraja Utara, Panga’, Lembang Tondon, Kec. Tondon, Kab. Toraja Utara, Selasa (17/10/2023).

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si, dengan perwira apel Kabag Logistik AKP Rusli, SH dan komandan apel Kasi Humas IPTU Damianus Nisa.

Apel gelar pasukan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Toraja Utara Feredrik Victor Palimbong, S.T, Kasdim 1414/Tator Mayor Inf. Oberan Tandirerung, Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu, Kacabjari Tana Toraja di Rantepao Deri Fuad Rachman, S.H, pihak KPU Toraja Utara, pihak Bawaslu Toraja Utara, para Pengurus Parpol Se-Kabupaten Toraja Utara, para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, serta para Tamu Undangan Lainnya.

Untuk peserta apel gelar pasukan terdiri dari Prajurit Kodim 1414/Tator, Personel Sat Lantas, Personel Sat Samapta, Personel Gabungan Staf, Personel Gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim, Dishub, Satpol PP, dan FKPPI Toraja Utara.

Dalam sambutan yang dibacakan, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si menyampaikan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan Personel, alat serta sarana dan prasarana yang digunakan Polri dalam rangka mengamankan Pemilu 2024

“Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi yang menjadi titik penentuan masa depan bangsa yang dalam pengamannya Polri didukung dengan TNI, Instansi terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya dengan pelaksanaan selama 222 hari”, jelasnya.

Lebih lanjut dalam penjelasannya Kapolres mengatakan sebagai dukungan terhadap Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polri juga menggelar Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024 untuk mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, isu sara, Propaganda Firehouse of Falsehood dan Black Campaign yang dilengkapi dengan satgas Anti Money Politics serta satgas Pemilu Damai.

Terkait tindak pidana Pemilu perlu koordinasi dan kolaborasi antar pilar sentra Gakkumdu agar penanganan pelanggaran serta penyelesaiannya dapat dilakukan secara profesional serta transparan, sehingga mendapatkan Legitimasi dari Masyarakat, ungkapnya.

Saya ucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada seluruh Personel yang terlibat. Mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 yang Kita cita-citakan bersama, tutupnya.


Editor ; Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved