-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Juli 10, 2023

Rangkaian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Tahun, Rutan Kelas IIB Sinjai Gelar Baksos Donor Darah

Rangkaian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Tahun, Rutan Kelas IIB Sinjai Gelar Baksos Donor Darah

METRO ONLINE, SINJAI - Rangkaian memperingati Hari Dharma Karya Dhika yang ke - 78 Tahun 2023, Rutan Kelas IIB Sinjai gelar kegiatan donor darah  dengan bekerjasama UPTD Rumah Sakit Umum Sinjai. Senin (10/07/2023).

Kegiatan ini diikuti Oleh Pegawai Rutan Sinjai, Dharma Wanita Persatuan dan Warga Binaan Rutan Sinjai. Dengan total sebanyak 35 kantong darah berhasil ditransfusikan.

Adapun prosedur dalam melakukan donor darah yaitu dimulai dari screening untuk menentukan layak atau tidaknya mendonor, kemudian dilanjut pengambilan darah donor bagi yang memenuhi persyaratan dan diakhiri dengan pemberian vitamin dan gizi tambahan dari petugas kesehatan.

Kasubsi Pengelolaan Rutan Sinjai mengatakan bahwa, aksi donor darah ini untuk meriahkan Hari Dharma Karya Dhika yang ke 78 dan merupakan wujud nyata kami dari Kemenkumham untuk meningkatkan kepedulian sosial dan dapat berkontribusi langsung dalam menolong sesama.

"Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi pendonor maupun peneriman donor yang membutuhkan. Beberapa tetes darah yang disumbangkan tentunya bisa menjadi banyak manfaat bagi orang yang membutuhkan dikemudian hari,". Haral Asis.

Ditempat lain, Kepala Rutan Sinjai Muhammad Ishak mengucapkan banyak terimakasih kepada Petugas Kesehatan dari RSUD Sinjai serta kepada pendonor yang telah mendukung kegiatan yang mulia ini.

"Semoga ini bisa bermanfaat dan bernilai amal bagi kita semua,". Harap Kepala Rutan Sinjai Muhammad Ishak.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved