-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Juli 14, 2023

Dua Petugas Lapas Kelas IIA Parepare Dilantik Oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Ini Jabatan Barunya

Dua Petugas Lapas Kelas IIA Parepare Dilantik Oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Ini Jabatan Barunya

METRO ONLINE, PAREPARE - Dua petugas Lapas Kelas IIA Parepare mengikuti pelantikan  dan pengambila  Sumpah/Janji jabatan  Fungsional Pembina Pemasyarakatan dan Pengaman Pemasyarakatan Seluruh Indonesia yang dilakukan secara virtual.

Kegiatan ini di pusatkan di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Jakarta Pusat. Jumat 14 Juli 2023 mulai pukul 15:30 Wita sampai dengan selesai.

Adapun nama petugas yang di lantik adalah Andi Harusyamin, SH, MH Pangkat Pembina (IV/a) di lantik sebagai Pejabat Fungsional Pembina Keamanan Ahli Madya dan Rustam Effendi, SH Pangkat Penata Muda  (III/a) di lantik sebagai Pejabat Fungsional  Pembina Keamanan Ahli Pertama. 

Pelantikan tersebut Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: SEK.21.KP.03.03 Tahun 2023 tanggal 05 Juli 2023 Tentang Pemberhentian Dari Jabatan Administrasi dan Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan Melalui Mekanisme Penyesuaian Inpassing di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: SEK.22.KP.03.03 Tahun 2023 tanggal 05 Juli 2023 tentang Pemberhentian Dari Jabatan Administrasi dan Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional Pengaman Pemasyarakatan Melalui Mekanisme Penyesuaian Inpassing di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. 

Pelantikan tersebut di pimpin langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Bapak Dr. Heni Yuwono, Bc.IP, S.Sos, M.Si. 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pelantikan ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat umum demi mewujudkan penyelenggaraan Tata Pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance and Clean Government) menuju Pemasyarakatan yang PASTI dan Ber-AKHLAK.

"Pesan kepada seluruh pejabat fungsional yang baru dilantik untuk terus bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab serta dapat beradabtasi dengan perubahan pola kerja yang semakin cepat. Jabatan itu merupakan amanat, maka laksanakanlah dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab", Ujarnya.

Selanjutnya Bapak Dr. Heni Yuwono, Bc.IP, S.Sos, M.Si mengucapkan selamat dan berharap tetap mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin serta dapat menjadi penggerak didalam organisasi.

Turut hadir juga dalam kegiatan pelantikan yaituKepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH didampingi seluruh pejabat Struktural Eselon IV V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved