-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juni 15, 2023

Plt Dirut PT Semen Tonasa Hadiri Syukuran Pembangunan Mesjid Sadman Al-Latief di Desa Kanaungan

Plt Dirut PT Semen Tonasa Hadiri Syukuran Pembangunan Mesjid Sadman Al-Latief di Desa Kanaungan

METRO ONLINE,PANGKEP-Acara syukuran pembangunan masjid satman Al Latif Kampung ma'balae Dusun salo batu Desa kanaungan kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkajene dan kepulauan pada Rabu 14 Juni 2023.

Mesjid yang peletakan batu pertamanya dimulai pada 4 September 2022 dilakukan Hj. Hasma Sadman Chalic istri dari Almarhum Sadman latief pendiri masjid Sadman Al-Latief yang saat ini telah selesai pembangunannya berdiri kokoh dan mega diresmikan saat ini serta dapat digunakan.

Hadir PLT Dirut PT Semen Tonasa Anis, Hj. Hasma sadman bersama segenap keluarga besar, Kepala Sub Bagian Tata Usaha kantor Kemenag Pangkep H. Muh. Afhar mewakili Kakan, Wakapolres Pangkep Andi Ashari, Camat Labakkang Bahri, Danramil Labakkang Samsu, Kapolsek Labakkang Aidil Akbar, Kepala Desa Kanaungan Srianty Husain, Kepala dusun, RT/RK, Ketua Panitia pembangunan Ilham Syam beserta jajaran, Pengurus Masjid beserta warga masyarakat jamaah sekitar.

Dalam sambutan wakil keluarga pendiri mesjid Al- latif Andi Muh Jufri Chalik mengatakan semoga masjid ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh sebab itu diharapkan kepada seluruh pengurus masjid dan jamaahnya bisa memanfaatkan dan merawatnya dengan baik dan menjadikannya sebagai tempat beribadah sebagai ladang amal dari ketaatan dan ketaqwaan kepada allah swt.

Semoga bisa menjadi berkah dan rahmat atas perintah dan ajaran agama yang bisa menjadi bekal di akhirat kelak yang dapat lawak kita ke surga.

Sementara oleh ibu Kepala Desa Kanaungan Srianty Husain menyambut gembira dengan berdirinya mesjid Sadman Al-Latief ini. Olehnya lewat kesempatan ini menyampaikan terima kasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada keluarga pendiri semoga menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT dan berpesan kepada warga masyarakat jamaah agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Dalam sambutan Camat Labakkang Bahri senada kades kanaungan Srianty Husain disampaikan bahwa Masjid ini luar biasa yang saat ini berada di desa Kanaungan Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik dan ditata kepengurusan dan pengoperasiannya dengan baik.

Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada yang membangun masjid ini mudah-mudahan yang membangun masjid ini dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT.

Sedangkan dalam sambutan Kepala Sub Bag TU Kemenag Pangkep H. Muh. Afhar pada prinsipnya kementerian agama khususnya terminal pangkep akan selalu bersama-sama dan berada di tengah-tengah kegiatan dan jalannya urusan keagamaan. Makanya Kemenag Pangkep akan selalu dan senantiasa mendukung adanya upaya-upaya pembangunan sarana prasarana dan fasilitas keagamaan seperti masjid ini Kemenag Pangkep akan selalu bekerja sama membantu dan mendampingi.

Ceramah agama sekaligus pembacaan doa yang disampaikan oleh Al Ustadz Abdul Muthalib bahwa membangun dan menyumbang bahkan mengurus masjid dijamin oleh Allah subhanahu wa ta'ala masuk surga karena sebelum masjid ini berdiri Allah sudah menyiapkan sebuah rumah di surga.

Saat ditanya plt dirut pt semen tonasa Anis mengatakan bahwa memang kondisi setiap orang memang bercita-cita untuk membangun masjid dan saya pikir pt semen tonasa sudah membentuk kader-kader yang bagus ya karena dia bisa membentuk anak-anaknya untuk membangun masjid dan itu amal jariyah buat beliaulah ke depan dan juga termasuk kami bagian dari amal jariyah beliau.


(Thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved