-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Juni 09, 2023

Guna Perencanaan Pembangunan Rumah Dinas, Kanwil Kemenkumham Sulsel Tinjau Lapas Kelas IIA Palopo

Guna Perencanaan Pembangunan Rumah Dinas, Kanwil Kemenkumham Sulsel Tinjau Lapas Kelas IIA Palopo

METRO ONLINE, PALOPO - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirim tim konsultan untuk melakukan tinjauan terhadap Lapas Palopo dalam rangka rencana pembangunan rumah dinas. 

Tinjauan tersebut dilakukan guna meningkatkan fasilitas hunian petugas dan kondisi kerja petugas di Lapas Palopo. Selama kunjungan, tim konsultan melakukan peninjauan menyeluruh terhadap seluruh area Lapas Palopo.

Termasuk fasilitas penahanan, ruang kerja petugas, serta fasilitas pendukung lainnya, dan Lahan yang akan dijadikan sebagai Lokasi Rumah Dinas nantinya. Mereka juga berinteraksi dengan petugas untuk memahami kebutuhan yang ada.

Kalapas Palopo, Jhonny H. Gultom mengungkapkan bahwa tujuan utama dari rencana pembangunan rumah dinas ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada narapidana dan juga memperbaiki fasilitas bagi petugas Lapas.

"Rumah dinas yang direncanakan, akan dirancang dengan memperhatikan standar keamanan, kebersihan, dan kenyamanan yang sesuai dengan regulasi yang berlaku", Ujarnya.

Setelah melakukan tinjauan yang mendalam, tim konsultan akan menyusun laporan yang berisi rekomendasi dan perencanaan detail terkait pembangunan rumah dinas di Lapas Palopo. Laporan tersebut akan disampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan untuk dipertimbangkan dalam tahap implementasi.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan juga turut mendukung rencana pembangunan rumah dinas ini, menyatakan bahwa langkah ini merupakan upaya konkret pemerintah dalam meningkatkan kondisi fasilitas penampungan petugas di seluruh Indonesia.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel juga berharap bahwa setelah pembangunan rumah dinas selesai, akan terjadi perbaikan signifikan dalam kualitas pelayanan serta kesejahteraan petugas di Lapas Palopo.

"Diharapkan bahwa rencana pembangunan rumah dinas di Lapas Palopo ini akan memberikan dampak positif dalam pemenuhan hak asasi manusia narapidana dan peningkatan fasilitas kerja petugas Lapas. Kemenkumham Sulsel akan terus mengawal dan mendukung pelaksanaan proyek ini guna memastikan keberhasilan implementasinya dan memberikan manfaat nyata bagi semua pihak yang terlibat", terangnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved