-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Mei 26, 2023

Ini Penyampaian Kapolsek Mamajang dan Danramil 1408-O6 Makassar Saat Jumat Curhat di Maricaya Selatan

Ini Penyampaian Kapolsek Mamajang dan Danramil 1408-O6 Makassar Saat Jumat Curhat di Maricaya Selatan

METRO ONLINE, MAKASSAR - Kapolsek Mamajang Polrestabes Makassar Kompol Sulkarnain, SKM,. M.Adm.SDA. dengan didampingi oleh Danramil 1408/06 Mksr Kapten ARH H. Jamaluddin. SE menggelar Jumat Curhat Jl. Veteran Selatan, Kel. Maricaya Selatan, Kec. Mamajang, Kota Makassar.  Jumat (26/5/2023).

Giat Jum'at Curhat  adalah Inovasi  yang di gagas oleh Bapak  Kapolri  untuk dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda, Polres serta Polsek  dengan  tujuan untuk duduk bersama  mendengarkan secara langsung keluhan dari warga tentang situasi Harkamtibmas yang terjadi selama ini di wilayah hukum masing-masing Wilayah. 

Kegiatan Jumat Gurhat sebagai wadah  silaturahmi Polsek Mamajang dengan Tokoh Masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, masyarakat umum dan Ketua RT/RW.

Kapolsek Mamajang Kompol Sulkarnain, SKM,. M.Adm.SDA mengatakan Bahwa, kami dari polsek sengaja mengajak Saudara-Saudaraku hadir di tempat ini untuk duduk bersama menerima Aspirasi dan Masukan dari masyarakat  tentang permasalahan yang terjadi diwilayah Kec. Mamajang terkhusus di Kel. Maricaya Selatan.

"Kami dari Polsek Mamajang  siap menerima Keluhan, Aduan dan Kritikan  dari  warga Kec. Mamajang terkhusus di Kel. Maricaya Selatan untuk kepentingan bersama agar tercipta rasa aman dan tentram di tengah Masyarakat”, Ujar Kapolsek.

“Kemudian kami pun meminta peran serta warga yang hadir untuk bersama-sama menjaga anak-anakta agar tidak terlibat dalam perkelahian kelompok, isap lem serta balapan liar. Kami harapkan peran serta Warga Kec. Mamajang agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Apabila ada kejadian maka segera hubungi call center Polsek Mamajang. 0852 5550 2010”, Ungkap Kapolsek.

Selanjutnya, Danramil 1408-06/MksKapten ARH H. Jamaluddin, SE menyampaikan Bahwa Jum'at Curhat ini bertujuan agar keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif itu adalah tanggung jawab kita bersama.

"Pencegahan dini sangat penting untuk menjaga Harkamtibmas dan perlu dipetakan titik rawan gangguan Kamtibmas. Pola-pola deteksi dini bukan hanya dari TNI-POLRI namun ada juga dari kecamatan yang membidangi masalah itu. RT RW juga harus proaktif untuk mendata warganya jikalau ada warga yang masuk dari luar wajib bagi RT RW untuk meminta data warga tersebut", tutur Danramil.

Sementara warga Kel. Maricaya Selatan berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan kapolsek dalam kegiatan Jum’at Curhat ini dan menyampaiakn wilayah hukum Polsek Mamajang tetap dalam aman dan kondusif terkhusus di Kel. Maricaya Selatan.


Editor: Muh. Sain

Jurnalis: Nursan / Noer Hasan.

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved