-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, April 14, 2023

Polres Enrekang Resmi Buka Pendaftaran Casis Polri Jalur Akpol,Bintara Dan Tamtama

Polres Enrekang Resmi Buka Pendaftaran Casis Polri Jalur Akpol,Bintara Dan Tamtama

METRO ONLINE Enrekang-- Panitia bantuan penerimaan (Panbarim) Polres Enrekang tindaklanjuti perintah Mabes Polri membuka resmi pendaftaran bagi seluruh masyarakat untuk seleksi anggota Kepolisian jalur Akpol,Bintara  dan Tamtama.

Pendaftaran dan penyerahan berkas calon siswa anggota Polri tersebut sudah dibuka mulai tanggal,4 April 2023 sampai 17 April 2023 melalu Bag. SDM Polres Enrekang, Polda Sulsel.

Kabag SDM Polres Enrekang katakan, pendaftaran ataupun informasi pendaftaran anggota polri tahun 2023 bisa dilakukan secara online melalui website https:// penerimaan.polri.go. id

"Adapun para calon anggota polri dengan mengakses website tersebut dapat melihat apa saja persyaratan yang diperlukan dalam mendaftar anggota polri jalur akpol, bintara dan tamtama,"ujar AKP.Andi Ali Imran Umar (12/4/23).

Panitia bantuan penerimaan (Panbarim) Polres Enrekang sejak dibuka pendaftaran diserbu banyak peminat tinggi dikalangan pemud dan pemudi. 

Peserta pendaftar yang punya atensi membludak secara tertib oleh panitia setempat dilakukan proses verifikasi pendaftaran Bintara dan Tamtama yang dilakukan di ruang lobby Polres  Enrekang.

AKP Andi Ali Imran Umar menegaskan, untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara, maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepersen pun atau gratis.

“Masuk Polisi gratis. Polri No Calo, No KKN,”tegas Kabag SDM Polres Enrekang AKP. Andi Ali Imran Umar.

Terkait Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM memberi support pada kalangan masyarakat dan khususnya calon siswa polri yang mendaftar untuk tetap mengikuti proses administrasi awal dengan baik. 

"Kita himbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur, Proses seleksi dilakukan secara transparan dan akuntabel,"jelasnya.

Lanjut AKBP. Dedi S. Dharma, perlu diketahui oleh masyarakat bahwa penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan Bag. SDM Polres Enrekang tidak dipungut biaya.

"Karena rekrutman penerimaan Polri mengambil prinsip Bersih, Transparan Akuntabel, dan Humanis (BETAH)," tegasnya.(mas)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved