-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, April 10, 2023

Ini Tujuan Kapolres Enrekang Turun Langsung Pimpin Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di Pasar Sentral

Ini Tujuan Kapolres Enrekang Turun Langsung Pimpin Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di Pasar Sentral

METRO ONLINE, ENREKANG - Kepolisian Resor Enrekang Polda Sulsel menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) jelang Operasi Ketupat 2023 yang  dipusatkan di Pasar Sentral Enrekang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Senin (10/04/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.Ik, MM didampingi Waka Polres Enrekang, Para PJU Polres Enrekang, Personel Polres Enrekang serta dari instansi terkait yakni Personel Kodim 1419 Enrekang, Satpol PP Kabupaten Enrekang, Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, Dinas Perindag Kabupaten Enrekang dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Enrekang.

Beberapa hal yang menjadi sasaran berupa makanan kadaluwarsa, penimbunan bapok (sembako), penimbunan BBM dan penyakit masyarakat seperti judi, miras, narkoba, dll serta petasan (membuat mengedarkan mengguankan, menyalakan, menyembunyikan).

Kapolres Enrekang menyampaikan bahwa selama bulan suci ramadhan 1444 H/2023, dinamika situasi kamtibmas akan mengalami peningkatan, seiring dengan meningkatnya aktifitas masyarakat khususnya umat muslim dalam menjalankan rangkaian ibadah ramadhan.

"Hali ini dilakukan untuk meminimalisir adanya perpotensi menimbulkan beberapa kerawanan diantaranya kemacetan dan laka lantas, tindak pidana curat, curas dan curanmor, peredaran dan penyalahgunaan narkotika, peredaran uang palsu, makanan dan minuman kadaluarsa, kelangkaan dan meningkatnya harga kebutuhan bahan pokok dan bbm, penjualan dan penggunaan petasan dan penjualan dan penggunaan miras," Ujar AKBP Dedi Surya Dharma.

Pelaksanaan dilakukan selama 20 (dua puluh) hari dari tanggal 29 s.d.17 April 2023 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang melibatkan personel Polres Enrekang bersama instansi terkait 

"Dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan ramadhan", Harapnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved