-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Maret 01, 2023

Sesuai Atensi Kapolres Torut, Bhabinkamtibmas Polsek Tondon Nanggala Sambangi Lahan Holtikultura

Sesuai Atensi Kapolres Torut, Bhabinkamtibmas Polsek Tondon Nanggala Sambangi Lahan Holtikultura

METRO ONLINE, TORUT - Brigpol Adiyantho Sendana Bhabinkamtibmas Polsek Tondon Nanggala Polres Toraja Utara melaksanakan kegiatan sambang di wilayah binaannya di Lembang Rante, Kec. Nanggala, Kab. Toraja Utara. Rabu (28/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Brigpol Adiyantho Sendana bersama Kepala Dusun Buntu Pake melakukan pengecekan terhadap tanaman holtikultura yang telah dibudidayakan selama ini bersama personil Bhabinkamtibmas yaitu berupa tanaman lombok.

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Tondon Nanggala Brigpol Adiyantho Sendana, menyampaikan kepada Kepala Dusun agar bibit tanaman tersebut juga dapat dibagikan kepada Masyarakat yang membutuhkan untuk selanjutnya ditanam di pekarangan rumah masing-masing dalam menunjang ketahanan pangan.

"Kegiatan sambang dan kunjungan merupakan bagian rutin dari tugas pokok dalam rangka meningkatkan partisipasi Masyarakat terhadap situasi Kamtibmas dan memastikan kondisi wilayah binaan dalam keadaan aman", Ujarnya.

Kapolsek Tondon Nanggala AKP Markus Papi menambahkan bahwa, selain dituntut selalu hadir ditengah-tengah Masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan memudahkan Masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan pengaduanya, Bhabinkamtibmas juga ikut mendukung ketahanan pangan dengan mengunjungi lahan Holtikultura

"Kunjungan ke lahan Holtikultura untuk ikut kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan Nasional yg digerakkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah," Tuturnya.

"Kegiatan sambang yang juga dalam rangka memberikan rasa aman bagi Masyarakat merupakan upaya preemtif Polri mencegah tangkal potensi gangguan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif", Sambungnya.

"Kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu kegiatan atensi Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K. yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah binaaan dengan mengedepankan langkah yang bersifat antisipasi", terangnya.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved