-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Maret 16, 2023

Kapolres Torut bersama Forkopimda Ikuti Zoom Percepatan Penurunan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim

Kapolres Torut bersama Forkopimda Ikuti Zoom Percepatan Penurunan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim

METRO ONLINE, TORUT - Dalam rangka mempercepat penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Toraja, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengikuti zoom meeting yang dilaksanakan di Kantor Gabungan Dinas Marante, Jln. Poros Rantepao-Palopo, Kec. Tondon, Kab. Toraja Utara, Rabu (15/03/2023).

Selain Kapolres Toraja Utara, hadir dalam kegiatan zoom meeting tersebut yaitu, Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong, ST, Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P.,M.Han, Sekda Toraja Utara Ir. Salfius Pasang, serta para Kepala Dinas.

Zoom meeting yang diikuti oleh 24 kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Selatan tersebut dipimpin langsung oleh Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P merupakan kegiatan Roadshow Virtual untuk mendapatkan laporan terkait penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem.

Dalam kegiatan tersebut, Sulawesi Selatan merupakan provinsi ke-14 dari persentase Keluarga Desil 1 (rumah tangga dalam kelompok 10% terendah) beresiko stunting sesuai data P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem).

Pada keluarga Desil 1 juga didapati keluarga beresiko stunting, dengan spesifikasi lebih dari 50% keluarga desil 1 pada setiap Kabupaten/Kota beresiko stunting. Hal ini berarti penanganan kemiskinan ekstrim dan stunting saling beririsan. Yang intinya menyelesaikan kemiskinan ekstrim juga akan mengurangi stunting.

Pada akhir kegiatan beberapa fakta yang bisa dijadikan bahan evaluasi bersama yakni seperti tingkat kesadaran akan kesehatan atau perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), belum maksimalnya Masyarakat menggunakan tenaga kesehatan seperti di Puskesmas maupun Posyandu

"Percepatan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrim sendiri selain merupakan program prioritas dari Pemerintah Pusat yang telah diatur dalam Pepres tahun 2022 juga merupakan salah satu dari program Bapak Kapolri, untuk kemudian direalisasikan dan didukung oleh seluruh pihak yang terkait didalamnya", Tuturnya.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved