-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Februari 17, 2023

Usai Jumat Curhat, Kapolres Wajo Memberikan Bantuan Asupan Gizi kepada Balita Stunting di Majauleng

Usai Jumat Curhat, Kapolres Wajo Memberikan Bantuan Asupan Gizi kepada Balita Stunting di Majauleng

METRO ONLINE, WAJO – Wujud kepedulian Polres Wajo Polda Sulsel dalam membantu pemerintah menurunkan angka stunting, Kapolres Wajo membagikan bantuan asupan kepada balita di di lingkungan jokkae kel. Limpomajang, Kec. Majauleng, Jumat (17/02/2023).

Turut hadir mendampingi Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman, S.H., M.H adalah Kabag SDM Polres Wajo Kompol H. Andi Samsulifu, SH, MH , Camat Majauleng Andi Tonra, serta seluruh PJU Polres wajo pendamping dan pengurus Bhayangkari Cab. Wajo Ranting majauleng.

Dalam arahannya, Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur mengatakan Kegiatan Jumat Curhat adalah sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga tidak ada jarak antara Polri dan masyarakat maupun stake holder terkait.

Program ini juga salah satu perintah presiden dalam pengendalian stunting di seluruh wilayah Indonesaia.

“Kegiatan ini sangat penting sebagai sarana pemberian edukasi dalam menangani anak stunting sehingga ke depan bisa terhindar dari stunting dan bisa menekan peningkatan jumlah anak stunting di Kabupaten Wajo,” ucap AKBP Fatchur.

Kapolres menjelaskan, stunting pada anak harus menjadi perhatian dan diwaspadai. Kondisi tersebut dapat menandakan bahwa nutrisi anak tidak terpenuhi dengan baik.

“Jika dibiarkan tanpa penanganan, stunting bisa menimbulkan dampak mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar sehingga menimbulkan hambatan pertumbuhan fisik”, tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Wajo menyambangi 3 orang balita yang mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang di lingkungan jokkae kelurahan Limpomajang, Kecamatan Majauleng dan menyerahkan bantuan gizi beserta dengan bantuan Medis oleh Si Dokkes Polres Wajo oleh Iptu Marten Tomma, S.Kep.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved