-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Februari 13, 2023

Turut Meriahkan Semarak Hari Jadi Sinjai, Rutan Kelas IIB Sinjai Utus Warga Binaannya Untuk Mengikuti Lomba Line Dance .

Turut Meriahkan Semarak Hari Jadi Sinjai, Rutan Kelas IIB Sinjai Utus Warga Binaannya Untuk Mengikuti Lomba Line Dance .

METRO ONLINE Sinjai - Dalam rangka semarak hari jadi Sinjai (HJS) ke - 459 Tahun. Dengan tema "Bersatu Lanjutkan Pembangunan" Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai Mengadakan Lomba Senam Kreasi dan Line Dance yang diikuti oleh sanggar senam se- Kabupaten Sinjai.

Bertempat di Lapangan Basket semi Indoor Sinjai. Kegiatan ini berjalan selama 2 hari yaitu tanggal 13 Februari - 14 Februari 2023 yang diikuti oleh 15 Grup senam terdiri dari Senam Kreasi dan Line Dance.

Pada kegiatan ini Rutan Sinjai turut berpartisipasi dengan mendaftarkan sebanyak 6 ( enam) warga binaannya sebagai peserta lomba Line Dance dengan pengawalan yang dilakukan oleh petugas Rutan Sinjai sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku.

Adapun yang menjadi juri pada kegiatan ini ialah 3 Orang juri profesional dari luar Sinjai, dan 2 Orang juri kehormatan masing-masing utusan dari Setdakab Sinjai dan Dinas Kesehatan Sinjai.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa yang pada kali ini dalam sambutannya sangat mengapresiasi adanya perlombaan senam.

"Saya mengapresiasi dengan adanya lomba senam ini semoga dengan adanya lomba ini kita bisa memeriahkan hari jadi kabupaten Sinjai dan para peserta Bisa menyalurkan minat dan bakat khususnya yg punya bakat disenam dan dance," Ucap A. Seto dalam sambutannya.

Sementara ditempat lain Kepala Rutan Sinjai, Muhammad Ishak dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Subseksi Pelayanan Rutan Sinjai, Wajidi Hasbi sangat mengapresiasi semangat dan kerja keras Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Sinjai. 

"Saya sangat berterimakasih kepada warga binaan yang telah berpartisipasi dengan penuh semangat dan kerja keras dalam berlatih agar dapat memberikan penampilan yang terbaik dalam perlombaan Line Dance ini," ucap Wajidi Hasbi.

"Saya berharap dengan mendaftarkan Sanggar Senam Tarungku dalam dalam kegiatan besar di Kabupaten Sinjai dapat mengubah stigma dan pola pikir masyarakat 

bahwa mereka masih bisa berguna dan berkarya bahkan bisa bertanding dengan menunjukkan kemampuan yang dimiliki, diselaraskan dengan pembinaan yang diberikan selama menjalani masa pidana,"tambah Wajidi Hasbi.

Pada akhir lomba tersebut Sanggar Senam Tarungku berhasil menyabet gelar juara favorit dan berhasil mendapatkan piala penghargaan dan uang pembinaan.

"Alhamdulillah, Sanggar Senam Tarungku berhasil mendapatkan juara favorit, hal ini tentunya sangat membanggakan bagi kita semua dan bisa menjadi pembuktian kepada masyarakat terkait pembinaan yang bagus dan terlatih diberikan kepada warga binaan selama menjalani masa pidana di Rutan Kelas IIB Sinjai," tutup wajidi Hasbi.

Setelah kegiatan ini selesai, warga binaan yang mengikuti lomba langsung dipulangkan kembali Ke Rutan Sinjai dengan pengawalan oleh petugas sesuai SOP dalam keadaan aman, lengkap dan terkendali.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved