-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Februari 25, 2023

Momen HUT Enrekang Ke-63, Gubernur Sulsel Tinjau Proyek Destinasi Bambapuang Park

Momen HUT Enrekang Ke-63, Gubernur Sulsel Tinjau Proyek Destinasi Bambapuang Park

METRO ONLINE Enrekang -- , Perjalanan darat Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tanpa didampingi istri tiba di kabupaten Enrekang setelah penerbangan mendarat dilapangan udara Tana Toraja. 

Rombongan Gubernur Sulsel di agenda sebelum acara puncak HUT ke 63 di kota Enrekang , melakukan jalan santai mendukung tagline Anti Mager (anti malas bergerak) dan door prize sejumlah hadiah.

Gubernur Andi Sudirman dijadwal bermalam di Enrekang, sudah dijemput Bupati Muslimin Bando, Wabup Asman serta Sekda Dr.H.Baba, SE. MM di kecamatan Anggeraja tepat di pintu masuk lokasi Buttu Macca "Bambapuang Park". 

Hampir seluruh kepala OPD berada di lokasi penjemputan. "Di lokasi ini, sudah dibangun sejumlah sarana dan akses jalan beton yang dibangun dibiayai Pemprov Sulsel,"ujar ketua panitia HUT ke 63 H.Baba.

Proyek senilai 3 milyar tak seluruhnya rampung tersebut, tampak 5 unit bangunan berukuran kecil rangkanya besi bukan beton. 

"Jalan kelokasi dari datar dan pendakian bukit ini masih sebagian besar berupa tanah," ujar warga setempat Karman.

Karena kondisi tidak ada hujan, jalan menuju ke lokasi saat dilalui mobil Alphard Gubernur Sulsel beserta 4 unit roda empat lainnya sampai di puncak berjalan mulus. 

Begitu turun dari kendaraan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman tampak menatap anjungan bertingkat dari kerangka besi terdengar langsung berkomentar.

"Wah..cantik juga yah,"katanya sambil menaiki anak tangga (24/2-33).

Gubernur sempat mengajak berpose  bersama Bupati, Wabup dan para OPD disaat itupula  menanyakan ketahanan konstruksi bangunan tersebut dari situasi gempa bumi.

"tahan terhadap gempa bumi tidak ini,"ucapnya yang disambut pengelola konstruksinya jika bangunan kerangka besi yang  tahan gempa.

Diatas anjungan dibibir jurang berkedalaman sekitar 400 meter itu pandangan menghadap lepas panorama Buttu Kabobong serta lereng pegunungan dan kampung dikejauhan.

Gubernur Andi Sudirman pun tak lama meninggalkan anjungan tersebut yang bersusun 2 tingkat kemudian diarahkan menuju ke anjungan lain yang bersebelahan tapi lebih rendah. 

Sementara para kepala OPD yang menyertai peninjauan proyek Sulsel tersebut sebatas menyaksikan dari kejauhan.

"Ada mushalla kecil, tapi belum difungsikan tidak ada sumber mata air,"aku warga Anggeraja Nasar. 

Keberadaan Bambapuang Park (Anggeraja) belum tuntas selesai setelah dikucur pemprov Sulsel 8 milyar dan diploting anggaran  untuk proyek TA.2022 tersebut senilai 3 milyar.

Sisanya 5 milyar untuk infrastruktur jalan ditempat lain dan biaya penanganan stunting. 

Target pemprov Sulsel untuk memoles Buttu Macca sebagai destinasi "Bambapuang Park" yang molek belum bisa terwujud cepat. 

Karena butuh penambahan sarana dan prasarana, destinasi ini ,masih butuh penanganan lanjutan sebagai langkah menuju destinasi baru di daerah ini. (chak)


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved