-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Februari 16, 2023

Dalam Rangka Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja, Wakapolres Torut Hadiri Penyerahan Kunci Bedah Rumah

Dalam Rangka Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja, Wakapolres Torut Hadiri Penyerahan Kunci Bedah Rumah

METRO ONLINE, TORUT - Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Eko suroso, S.I.K menghadiri kegiatan Penyerahan Kunci dan Pengguntingan Pita Pertama Bedah Rumah dalam rangkian peringatan Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja.

Kegiatan Penyerahan Kunci dan Pengguntingan Pita Pertama tersebut dilaksanakan di rumah salah satu warga yang dinilai memiliki rumah tak layak huni yakni subut saja Nek Daud yang terletak di Ba’tan Kecamatan Kesu Kabupaten Toraja Utara, Rabu (15/02/2023) siang.

Selain Wakapolres Toraja Utara, nampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Injil Masuk Toraja (IMT) Ir. Djekson Mari, Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P.,M.Han, Pasi Intel Kodim 1414/Tator Kapten Inf. Safri Dasi, Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Ahmadin, Kasat Intelkam AKP Petrus Sandale, Ketua KNPI Toraja Utara Belo Tarran, serta Sekretaris Panitia Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja.

Perbaikan (Bedah) rumah yang digelar merupakan salah satu program dalam rangkaian kegiatan perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Toraja terkhusus Kabupaten Toraja Utara.

Intinya, tujuan dari program bedah rumah yang digelar yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat agar bisa memiliki rumah yang layak huni, baik dari sisi prasarna, sarana, dan utilitas umumnya. Sebab, rumah yang layak huni berperan besar terhadap tumbuh kembang keluarga ke depan.

Diketahui kegiatan bedah rumah ini direncanakan akan dilakukan pada 100 rumah yang ada di wilayah Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara dengan estimasi waktu pelaksanaan selama 1 tahun.

Kegiatan penyerahan kunci dan pengguntingan pita hasil renovasi bedah rumah ini dilakukan langsung oleh Ketua IMT Ir. Djekson Mari, sekaligus menandakan selesainya proses pembangunan rumah pertama dengan harapan semoga bermanfaat bagi penerima bantuan.

"Semoga dengan bantuan renovasi ini, bisa membantu dalam memberikan kesejahteraan bagi keluarga, dan semoga rumah ini nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik", harapnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved