-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Februari 15, 2023

Camat Segeri Turun Langsung Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Camat Segeri Turun Langsung Evakuasi Warga Terdampak Banjir

 

METRO ONLINE,PANGKEP-Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan disertai dengan angin kencang mengakibatkan di beberapa tempat di daerah ini tergenangi air dan banjir yang mengakibatkan banyak kerusakan rumah-rumah penduduk dan materi.

Tak terkecuali Kecamatan Segiri, para petugas dan para warga masyarakat dengan sigap turun berjibaku memberikan tindakan pertolongan dan membatu Warga terdampak banjir, tepatnya di kelurahan Bontomatene Kecamatan Segeri Kabupaten Pangkep pada senin 13 Februari 2023.

Dalam momen yang darurat ini Camat segeri HJ. Dasriana, S.Sos, MM yang lebih dikenal dengan sapaan Hj. Nanna, bersama segenap staf, aparat dan perangkat serta petugas Pemerintah Kecamatan diikuti pimpinan kelurahan turun langsung mengambil tindakan gerak cepat membantu warganya yang kena musibah banjir sambil menunggu para petugas Tim bersangkutan dan terkait dalam hal ini yang sudah dihubungi.

Hj. Dasriana (Nanna), dengan dibantu oleh warga masyarakat mengambil tindakan dengan melakukan evakuasi warganya yang kena musibah dengan memberi Bantuan dan pertolongan darurat yang semestinya.

Dikatakan Hj. Nanna tindakan sigap darurat seperti ini harus diambil langkah cepat karena ini adalah sesuatu yang terjadi dengan cepat dan tak disangka-sangka, karena yang namanya musibah atau bencana tidak dapat diprediksi dan tak bisa terlalu lama menunggu dan mengambil waktu.

Menurut Hj. Nanna, inilah resiko seorang pimpinan harus menekuni dan menikmati tugasnya dalam suka maupun duka, maka pengalaman dan pengetahuan yang menentukan kita mampu berbuat. Untung saja hal dan tantangan seperti ini sudah menjadi seni dan kebiasaan yang dihadapi dalam  kehidupan dalam masyarakat sejak dahulu.

Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved