-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Februari 15, 2023

Badko HMI Sulselbar Audiensi Ke Konsulat Jenderal Kedutaan Australia, ini Yang dibahas

Badko HMI Sulselbar Audiensi Ke Konsulat Jenderal Kedutaan Australia, ini Yang dibahas

METRO ONLINE, MAKASSAR -Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Selatan dan Barat melaksanakan audiensi dengan Konsulat Jenderal Kedutaan Australia. 

Audiensi tersebut diterima langsung oleh Kepala kantor konsulat Australia, Bronwyn Robbins yang didampingi oleh staffnya Lulu A. Purnamasari dan Greg Reynolds, di ruang kerja kantor Konsulat Jenderal Kedutaan Australia yang berlokasi di Gedung Wisma Kalla Lt.7 yang terletak di Jalan DR. Ratulangi No.8, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada hari Rabu, 15 Februari 2023.

Terlaksananya audiensi ini ditengarai oleh Muchlis Baso, dari Bidang Hubungan Internasional Badko HMI SULSEL-BAR. Ia terlebih membuka diskusi dengan memperkenalkan HMI Badko SULSEL-BAR serta yang hadir yaitu Basir (Bidang pendidikan dan pendampingan beasiswa) dan Muhammad Fahmi Aziz (anggota badko SULSEL-BAR) 

Kemudian, dilanjutkan oleh Ketua Umum Badko HMI SULSEL-BAR, A. Ikram Rifqi, terkait berbagai potensi yang ada di wilayah SULSEL-BAR, memperkenalkan juga kampus digital pertama di Indonesia yaitu Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) dan terkait potensi kerjasama pendampingan beasiswa mahasiswa Indonesia khususnya mahasiswa yang tergabung di HMI SULSEL-BAR untuk melanjutkan pendidikan ke negeri kangguru. 

Dalam  diskusi tersebut, Konjen Australia, Bronwyn Robbins, menjelaskan terkait sejarah yang mengatakan bahwa nelayan Makassarlah yang pertama kalinya melakukan kerjasama dengan masyarakat Australia. Ia juga menjelaskan bahwa terdapat 600 ribu lebih masyarakat muslim yang tinggal di Australia, terdapat diantaranya 2 Menteri yang menjabat. 

Bronwyn Robbins, menjelaskan pula bahwa di negara Australia sangatlah mengedepankan toleransi antar umat beragama dan kesetaraan gender. Terukti dengan adanya kegiatan Interfaith Dialogue (Pertukaran Muslim Australia-Indonesia) yang telah berjalan selama lebih dari 20 tahun antara umat muslim Indonesia dengan Australia. 

Terakhir, Konjen Australia mengatakan bahwa semua beasiswa yang dibentuk oleh pemerintah Australia sekarang disatukan dalam Australian Awards, yang dimana selain memberikan beasiswa studi di Australia juga diberikan pembekalan keterampilan untuk mendorong kemajuan dan pembangunan negara. 

A. Ikram Rifqi, berharap akan adanya senantiasa silaturahmi antara konjen Australia di Makassar dengan Badko HMI SULSEL-BAR, ia juga menutup dengan mengatakan bahwa saat ini para anggota di badko hmi SULSEL-BAR yang tersebar sedang menjadi pemantau pengawasan pemilu yang akan datang.


Editor : Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved