-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Januari 24, 2023

Warga Desa Barabatu Inisiatif Bangun Jembatan Demi Tingkatkan Produksi Pertanian

Warga Desa Barabatu Inisiatif Bangun Jembatan  Demi Tingkatkan Produksi Pertanian

METRO ONLINE,PANGKEP-Warga Masyarakat Desa Bara Batu Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, membangun jembatan Kayu melintasi Sungai di Dusun Kalamesue, pada Minggu, 22 Januari 2023.

Pembuatan jembatan dengan ukuran 5 X 2,5 M tersebut untuk memudahkan akses masyarakat agar lebih aman. “Jadi pembuatan jembatan ini untuk memudahkan akses warga utamanya petani yang ingin menuju kesawahnya dan warga yang mempunyai rumah disebelah sungai,” ungkap Muh. Rusdi selaku Kepala Dusun Kalamesue Desa Bara Batu. 

Pembangunan ini dilaksanakan secara swadaya dan swakarsa secara gotong royong hingga akhirnya selesai dan sudah bisa dilalui warga. Proses pembangunan jembatan semi permanen (jembatan kayu) itu mendapat dukungan warga dilihat dari semangat warga membangun jembatan, Selain memudahkan akses, tujuan pembangunan jembatan Semi permanen ini utamanya adalah untuk meningkatkan produktivitas pertanian,” katanya.

Lanjut Rusdi, ada banyak lahan pertanian milik warga, yang berada di seberang Sungai. Sehingga, ketika warga hendak bercocok tanam, mau tidak mau harus menyeberang sungai. “Oleh karenanya kami berinisiatif membangun jembatan semi permanen ini,” imbuhnya. 

Lebih lanjut Rusdi menerangkan proses pembuatan jembatan kayu ini “Semua kegiatan dilaksanakan secara swadaya dan swakarsa, semoga kedepannya, jembatan ini bisa menjadi cikal bakal dibangunnya jembatan permanen,” harapnya.

Tak lupa Rusdi ucapkan terima kasih banyak atas partisipasi Kades Bara batu, Kadus Bulusipong, Kadus Attupunge, pak Otto, Ketua kelompok tani Alam Perkasa beserta anggotanya, keluarga Wa Caneng, serta seluruh masyarakat yang terlibat dalam pembangunan jembatan ini, semoga dengan adanya jembatan ini nantinya diharapkan dapat mendongkrak tingkat perekonomian seluruh warga, Semoga jembatan ini dapat memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya bagi masyarakat, harapnya lagi.


Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved