-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Januari 16, 2023

Mubes Mapan Berhasil Memilih Formatur Pengurus Presidium Baru

Mubes Mapan Berhasil Memilih Formatur Pengurus Presidium Baru

METRO ONLINE,PANGKEP-Akhirnya dengan suara bulat dalam aklamasi pemilihan Ketua Formatur Presidium Pengurus kerukunan keluarga Mandar Pangkep (Mapan) memilih Aco Paranrengi, S.Pd, M.Si.

Musyawarah besar (Mubes) kerukunan keluarga Mandar Pangkep yang berlangsung di aula gedung pertemuan STKIP Kabupaten Pangkep pada Ahad, 15 Januari 2023.

Hasil Mubes Mapan dengan dipimpin ketua formatur presidium pengurus didampingi formatur terpilih lainnya yang baru akan secara maraton berproses menyusun struktur kepengurusan yang baru serta melengkapi dan mempersiapkan hasil-hasil keputusan lain yang telah ditetapkan hingga rapat kerja nantinya.

Mubes yang mengusung tema "Mikke'de di attinganan - mappalingutti' di assamaturuang", dengan Ketua Panitia Jamaluddin S.Pd dan sekretaris Rapiuddin, serta Pengurus kerukunan keluarga Mandar Pangkep (Mapan) yang lama diketuai oleh Nasir Sulaeman (mantan Kadis Perikanan kab. Pangkep) telah sukses didalam melaksanakan kegiatan ini.

Hadir dalam acara pembukaan mubes ini Kapala Kantor Kesbangpol Kab. Pangkep Amril, ST, M.Si mewakili Bupati, Muchtar Sali, ST anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar mewakili Ketua DPRD Pangkep, M Tahir T. Danramil Bungoro mewakili Dandim 1421/Pangkep, AKP. Kamal Syam, S.Pdi Kapolsek Pangkajene wakili Kapolres, para pejabat suku pindah dan opd Kabupaten Pangkep terutama keluarga mapan serta seluruh para pengurus dan anggota mapan serta para tamu undangan.

Dalam sambutan Bupati Pangkep H. Muhammad Yusran Lalogau, S.Pi, M.Si yang dibacakan oleh kakak tes bang pol Amril, ST, M.Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan musyawarah besar kerukunan keluarga Mandar Pangkep (Mapan).

Lebih lanjut Bupati Pangkep MYL menyampaikan bahwa salah satu ciri khas yang membedakan Kabupaten Pangkep dengan daerah lainnya di provinsi Sulawesi Selatan adalah bahwa kepemililiki masyarakat dari suku Mandar selain suku Bugis dan Makassar khususnya yang bermukim di wilayah kepulauan yaitu Kecamatan Liukang Kalmas dan Liukang Tangayya. 

Kata MYL, masyarakat dari suku Mandar telah menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dan merupakan bagian penting komponen pembentuk masyarakat Kabupaten Pangkep secara keseluruhan, telah berkiprah berkontribusi dan mengabdi kan dirinya di segala bidang untuk kegiatan pembangunan dan kemajuan daerah, untuk itu pada kesempatan ini mil ingin mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat bandar Pangkep atas dukungan kerjasama dan kontribusi yang diberikan selama ini dalam melaksanakan berbagai agenda pemerintah dan kemasyarakatan guna memajukan daerah yang kita cintai bersama.

Melalui mobil ini juga mil berharap agar kita semua dapat terus menjaga dan merawat jalinan kekerabatan persaudaraan toleransi dan perdamaian baik dalam lingkungan keluarga besar warga Mandar maupun terhadap masyarakat Pangkep secara umum.

MYL mengajak Mari kita mempertahankan kondisi dan suasana daerah yang baik ini termasuk dalam menyongsong tahun politik 2024 yaitu pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak.

Semoga kegiatanmu geus ini dapat berjalan dengan baik dan lancar guna melahirkan kepengurusan yang dapat mempersatukan seluruh warga Mandar yang ada di Kabupaten Pangkep serta melahirkan pemikiran-pemikiran yang konstruktif dan bersinergi dengan pemerintah daerah demi mewujudkan Pangkep hebat. Tambahnya.


Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved