-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Januari 14, 2023

Ini Tujuan Ketua Baznas Enrekang Rombak Posisi Tugas Komisioner

Ini Tujuan Ketua Baznas Enrekang Rombak Posisi Tugas Komisioner

METRO ONLINE, ENREKANG - Ketua Baznas Enrekang H.Junwar, M.Si secara konstruktif, Inovatif dan efektif diawal tahun 2023 merombak posisi para komisioner Baznas Enrekang. 

Hal tersebut bertujuan untuk lebih  membangun penguatan kinerja internal lembaganya bagi pelayanan ummat yang humanis dan optimal. 

"Sebagai langkah penyegaran dalam organisasi Baznas Enrekang tersebut sejumlah fungsi komisioner bidang dilakukan rotasi atau pergeseran tugas yang selama ini ditangani,"ujar Ketua Baznas Enrekang drh. Junwar. Jumat (13/1/2023). 

Dikatakan Junwar, ini bentuk penyegaran organisasi internal Baznas Enrekang utamanya para komisioner dalam mengemban tugas sesuai bidangnya kita roling sesuai tuntutan kinerja dan pelayanan ummat terus ditingkatkan. 

Seperti kejadian kemarin kebakaran rumah warga di Tampang (Baraka), kejadian itu Wabup Enrekang Asman dan Ketua Baznas H.Junwar ada gerak cepat menyantuni, memberi tali asih 20 juta pada keluarga korban untuk secepatnya berdiri tempat tinggal mereka. 

Kata H.Junwar, jadi terkait penyegaran tugas dalam organisasi para komisioner dari bidang yang selama ini digeluti tetap mendapat apresiasi karena sudah berkontribusi maksimal namun harus tetap ditingkatkan. 

Namun sejalan itu tuntutan tugas dan pelayanan pada ummat sangat dinamis dan akan selalu menjadi atensi bersama agar dalam pelayanan mustahik dan Muzakki tersebut terus ditingkatkan. 

Mustahik adalah golongan orang yang berhak menerima zakat, sedangkan orang yang mengeluarkan zakat disebut sebagai muzakki. 

"Terkait kinerja para bidang ini sejauh ini sudah baik dan tetap dievaluasi, sehingga tujuan baik itupula maka kebutuhan organisasi Baznas ini lebih terciptanya akselerasi kinerja semakin maksimal seperti hubungan kerja antar lembaga, pelayanan mustahik dan Muzakki, iya termasuk media,"Jelasnya. 

Diketahui struktur lama jumlah bidang organisasi Baznas Enrekang tetap, yang bergeser komisionernya menempati bidang lain. Untuk komisioner/wakil ketua Baznas bidang pendistribusian Kadir Lessang, M.Ag kini diposisi bidang Keuangan. 

Posisi lamanya yakni pendistribusian dan logistik ditempati Baharuddin, SE yang sebelumnya sebagai kepala bidang pengumpulan zakat. 

Posisi wakil ketua bidang SDM dan Publikasi/Media Dr. Ilham Kadir bersama stafnya digeser menempati bidang pengumpulan zakat yang sebelumnya ditempati Baharuddin SE. 

Posisi Bidang keuangan sebelumnya dibawah H.Kamaruddin,SL.MAg kini posisinya digeser sebagai Kepala  bidang Tata Usaha Baznas Enrekang. 

Tak hanya ditingkat Wakil ketua/Kepala bidang digeser, termasuk staf turut dirombak dengan personil dari bidang lain. Sementara posisi personil bagian urusan dibawahnya seperti Ir.Mursjid, Amin Palmansjah, Bahtiar Siampa dan Basiruddin tetap diposisinya.


Editor: Muh. Sain

Kontributor: Mas

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved