-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Januari 25, 2023

Ini Tujuan Kalapas Watampone Melakukan Pembukaan Program Rehabilitas Pemasyarakatan

Ini Tujuan Kalapas Watampone Melakukan Pembukaan Program Rehabilitas Pemasyarakatan

METRO ONLINE, WATAMPONE - Kepala Lapas Watampone Saripuddin Nakku, S.Sos., S.H melakukan pembukaan program Rehabilitas Pemasyarakatan yang dilaksanakan di Aula Lapas Watampone. Selasa (24/1/2023). 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Watampone, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bone, Kasat Narkoba Polres Bone, Kepala BNNK Bone, Direktur RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone, Kasubsi BKD Bapas Watampone, Konselor BNNK Bone dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bone 

Lapas Watampone melaksanakan Rehabilitasi Sosial dengan target 40 orang WBP pada tahun 2023 berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-2018.PK.06.05 Tahun 2022 tanggal 30 Desember 2022 tentang Penetapan UPT Pemasyarakatan Penyelenggaraan Layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan Bagi Tahanan dan Warga Binaan Pecandu, Penyalahguna dan Korban Penyalahgunaan Narkotika Tahun 2023. 

Dalam sambutannya, Kalapas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan yang diselenggarakan selama 6 bulan kedepan bagi WBP yang telah melalui tahapan skrining dan asesmen. 

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan kerjasama antara Lapas Watampone dengan BNNK Bone", Ujarnya. 

Selanjutnya dalam sambutannya juga, Kepala BNNK Bone menyampaikan apresiasi kepada Lapas Watampone yang telah berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam penanggulangan dan pencegahan peredaran gelap narkotika, kontribusi dan kerjasama antara BNNK Bone dan Lapas Watampone dalam penyelenggaraan Rehabilitasi Narkotika telah terjalin sejak tahun 2018. 

Sementara, Wakil Bupati Bone dalam kesempatan ini yang membuka kegiatan ini berpesan kepada warga binaan untuk secara aktif dan sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini. 

Dalam kesempatan ini juga Wakil Bupati Bone menyampaikan terima kasih kepada Lapas Watampone atas sinergitas yang senantiasa terjalin dengan pemerintah daerah kabupaten bone. 

"Hal ini diharapkan dapat membantu warga binaan dan Lapas Watampone dalam melaksanakan program pembinaan di dalam lapas", Harap Wakil Bupati Bone. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved