-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Januari 20, 2023

Cegah HIV Aids di Kalangan Pelajar, Mahasiswa Unhas Gelar PBL II di SMA 13 Pangkep

Cegah HIV Aids di Kalangan Pelajar, Mahasiswa Unhas Gelar PBL II di SMA 13 Pangkep

METRO ONLINE, PANGKEP - Mahasiswa Universitas Hasanuddin melaksanakan Praktik Belajar Lapangan (PBL) II di Desa Kassiloe, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep. 

Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, melaksanakan Praktik Belajar Lapangan II yang merupakan implementasi atas permasalahan yang ditemukan di Praktik Belajar Lapangan 1. 

Kegiatan PBL II dengan intervensi melakukan penyuluhan pencegahan HIV AIDS di SMA 13 Pangkep, Rabu (11/01/2023). 

Sasaran utama intervensi ini adalah siswa kelas X dan XI di SMA 13 Pangkep . Sasaran ini dipilih karena siswa(i) harus diberikan pemahaman dalam pencegahan HIV AIDS. 

Kris Adi Nugraha menjelaskan dalam materinya bahwa siswa(i) dapat melakukan pencegahan HIV AIDS dengan ABCDE.  ABCDE ini sendiri merupakan singkatan dari Abstinence, Be Faithful, Condom, Drug No dan Education. 

“Sasaran penyuluhan kami yaitu anak SMA karena usia remaja lah merupakan usia yang paling rentan untuk melakukan perilaku beresiko” ucap Tiara Nur Maharani H N A. 

Penyuluhan pencegahan HIV AIDS yang dilakukan ini  sangat diapresiasi oleh pihak sekolah. "Saya harap dengan adanya penyuluhan yang diberikan oleh posko 27, dapat menambah edukasi  dan dapat diimplementasikan kepada siswa(i) yang telah menerima penyuluhan tersebut sesuai dengan materi yang telah diberikan. 

Princess Stefany Jip selaku Koordinator Desa Posko 27 menambahkan, kegiatan penyuluhan pencegahan HIV AIDS ini bukan hanya bagaimana pencegahan HIV AIDS itu saja tetapi mengenal lebih dalam lagi mengenai fakta-fakta yang ada tentang HIV AIDS. 

"Kegiatan ini diharapkan bukan hanya sebagai edukasi semata tetapi diharapkan sebagai edukasi membentuk sikap dan kewaspadaan siswa(i) dalam mencegah HIV AIDS sejak dini", Harapnya. 


Kontributor: Thiar

Editot: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved