-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Januari 31, 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Rindingallo Polres Torut Sosialisasi di Hadapan Puluhan Anak Didampingi Ortunya

Bhabinkamtibmas Polsek Rindingallo Polres Torut Sosialisasi di Hadapan Puluhan Anak Didampingi Ortunya

METRO ONLINE, TORUT - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Rindingallo Polres Toraja Utara AIPTU Kamandoko, S.H menggelar sosialisasi terkait kekerasan terhadap anak dan ketentuan dalam penggunaan media sosial terhadap para anak yang didampingi oleh orang tua di Gedung Gereja Toraja Jemaat Karungian Lembang Benteng Batu Kec. Baruppu' Kab. Toraja Utara, Senin (30/01/2023). 

Di hadapan sekitar 50 orang gabungan anak dan orang tua tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Rindingallo mengawali kegiatan sosialisasi dengan memberikan pengetahuan terkait kekerasan terhadap anak yang masih saja marak terjadi. 

Adapun yang termasuk dalam bentuk kekerasan tersebut adalah tindak kekerasan secara fisik, seksual, penganiyaan emosional dan juga berupa kelalaian oleh orang tua atau pengasuh yang dapat membahayakan anak. 

"Sebagian besar kekerasan terhadap anak terjadi di rumah anak dan dengan jumlah yang lebih kecil terjadi di sekolah serta dilingkungan anak berinteraksi," jelasnya. 

Lanjut, terkait dengan maraknya isu kasus penculikan anak pada media sosial, agar disikapi dengan bijak dengan tidak mudah percaya akan informasi sebelum mengetahui kejelasan sumbernya. Jangan buru-buru menyimpulkan lalu ikut membagikannya karena akan menambah kekisruhan. 

"Senada dengan Isu penculikan anak, diharapkan kepada orang tua agar tetap waspada namun tidak berlebihan, tetap lakukan pengawasan di rumah ataupun di luar rumah dan tidak mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal. Bila menemukan kejadian yang mencurigakan sesegera mungkin menginformasikan kepada Kami," Harapnya. 

Kegiatan Sosialisasi tersebut disambut baik oleh para anak dan orang tua yang hadir dengan harapan kegiatan serupa yang diawaki oleh Bhabinkamtibas nantinya kembali dilaksanakan pada waktu dan tempat yang berbeda.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved