-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Oktober 05, 2022

Peringatan HUT ke-77 TNI, Kodim 1414/Tator Lakukan Ziarah Hingga Bakti Sosial dan Anjangsana

Peringatan HUT ke-77 TNI, Kodim 1414/Tator Lakukan Ziarah Hingga Bakti Sosial dan Anjangsana

METRO ONLINE, TATOR - Kodim 1414/Tator melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kel. Pasele, Kecamatan Rantepao, Kab. Taraja Utara. Selasa, 04/10/2022. 

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari tersebut, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Dandim 1414/Tator, Letkol Inf Monfi Ade Candra, S.I.P., M.Han. Ziarah ini wujud penghargaan atas perjuangan jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah gugur merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah dan berkat pengorbanan lahir serta batinnya bangsa Indonesia ini merdeka. 

"Kita sebagai generasi penerus mereka wajib mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini untuk mencapai Bangsa yang berdaulat adil dan makmur", Ujar Dandim. 

Selesai Ziarah, personil Kodim 1414/Tator Langsung melaksanakan bakti sosial Donor Darah dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tana Toraja, yang 

diikuti anggota TNI Kodim Tator, anggota Polres Tator, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLI, PNS Kodim. 

"Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam memenuhi kebutuhan Darah. Kegiatan ini adalah untuk mewujudkan sinergitas yang nyata, bahwa TNI dan Polri serta komponen lainnya kompak dan solid hingga ke level bawah", Ucapnya. 

Selanjutnya Kegiatan anjangsana dan pemberian santunan yang diberikan langsung oleh Dandim 1414/Tator, Pasi Intel Kodim 1414/ Tator, Kapten Inf Safridasi, Bati Pers Kodim 1414/Tator, Peltu Joni Pasang, Bersama Pengurus Persit KCK Cabang XLI Dim 1414/Tator. 

"Untuk kegiatan anjangsana, kita pilihkan keluarga besar kita yang sakit, pensiunan PNS di Kodim, dan Anak Panti Asuhan serta keluarga dg anak2 rawan stunting,  Itu yang kita utamakan, kita datangi mereka, kita berikan motivasi sambil kita berikan tali asih untuk sekiranya bisa meringankan beban", Tutur Dandim. 


Kontributor : Asri 

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved