-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Oktober 29, 2022

Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Bersama Forkopimda, Kapolres Torut : Pemuda Harus Menjadi Agen Perubahan

Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Bersama Forkopimda, Kapolres Torut : Pemuda Harus Menjadi Agen Perubahan

METRO ONLINE TORUT -- Kepala Kepolisian Resor Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K, menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 di Lapangan Bakti Rantepao Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara, Jum'at (28/10/2022).

Hari Sumpah Pemuda ke-94 kali ini mengambil tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 tingkat Kabupaten tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E., M.Si, dengan dihadiri dan diikuti oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Dandim 1414/Tator, Sekda, para Staf Ahli Bupati, para Anggota DPRD, para Kepala OPD Kab. Toraja Utara, para Para ASN, para TKD, serta para tamu undangan lainnya.

Usai pelaksanaan upacara, Kapolres Toraja AKBP Eko Suroso, S.I.K mengungkapkan, bersatu padu adalah harga yang masih harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, karena dengan ketangguhan akan lahir persatuan dan kesatuan yang menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Pemuda saat ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang, apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Masih kata Kapolres, “Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan diatas segala-galanya memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia”.

Terakhir Kapolres mengajak kepada seluruh komponen Masyarakat terkhusus para pemuda untuk menjadi agen perubahan dengan hal yang positif dalam membangun bangsa terkhusus di wilayah Kabupaten Toraja Utara.

“Dengan hal yang positif, akan menimbulkan dampak yang cukup besar bagi Masyarakat. Hal ini sangat cocok untuk menumbuhkan kembali semangat Sumpah Pemuda, yakni bertanah air satu, Indonesia. Selamat hari Sumpah Pemuda ke-94. Semoga persatuan dan kesatuan dapat senantiasa terjaga, mari bersatu bangun bangsa,” tutupnya.



(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved