-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, Agustus 22, 2022

Semarak HUT ke-77 RI, PMTI Akan Meramaikan Tana Toraja dan Toraja Utara dengan Magical

Semarak HUT ke-77 RI, PMTI Akan Meramaikan Tana Toraja dan Toraja Utara dengan Magical

METRO ONLINE, TATOR - Semarak HUT RI ke-77, Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) akan meramaikan Tana Toraja dan Toraja Utara dengan Magical Toraja yang akan berlangsung pada tanggal 25 agustus di Kota Rantepao tepatnya di Lapangan Bakti, kecamatan Rantepao, kabupaten Toraja Utara. 

Event Magical Toraja ini yang di selenggarakan langsung oleh PMTI akan di hadiri oleh kementrian pariwisata, Kapolda Sulsel, Pangdam, Bupati, anggota DPRD Sulsel, serta dispora Toraja seluruh indonesia. 

Sekretaris Jenderal PMTI Dating Palebangan, di dampingi ketua Panitia Magical Toraja,Belo Tarran, wakil ketua Briken Line Bonting, sekretaris panitia Daming Dampe Suso, wakil sekretaris Norma paiman dalam konfresi pers di kedai iyoo kopi Rantepao,Sabtu 20/8/2022. 

Magical Toraja yang akan di laksanakan ini merupakan event besar yang di dukung dari berbagai pihak baik pemerintah Tana Toraja,Toraja Utara bahkan Kementrian Pariwisata,Pemerintah Provinsi Sulsel bahkan pemerintah dari Kabupaten Mamasa mendukung sepenuhnya dengan adanya event Magical Toraja yang akan di gelar mendatang. 

"Kegiatan Magical Toraja ini kita laksanakan di rangkaikan  dengan hari jadi toraja yg ke 775 dan hari ulang tahun  yang ke 77 serta G20 yang akan di gelar di Bali pada bulan oktober mendatang", Ujarnya. 

Event Magical Toraja merupakan suatu program yang ingin membangkitkan semangat diaspora  untuk hadir di toraja setiap setiap saat dan merupakan juga suatu tujuan untuk membangkitkan pariwisata sendiri serta bagamana membangkitkan ekonomi kerakyatan yang ada di tanah leluhur ini."pungkas Dating Palebangan. 

Ketua Panitia, Belo Tarran mengatakan jika rangakaian Magical Toraja sudah mulai di laksanakan pada 15 agustus lalu namun  kegiatan yang sedang berlangsung itu ada foto,video,serta desain homestay. 

"Pada tanggal  22-31 agustus di Tator yang akan di pusatkan di Pasar Seni Makale dan di Torut akan di gelar pembukaan pada tanggal 25 Agustus di lapangan Bakti Ratepao yang akan di hadiri oleh marching band,dan festival karnaval fashion budaya yang pertama di toraja, serta atraksi budaya", Ujarnya... 

Kegiatan Magical Toraja yang akan di adakan di Pasar Seni Makale akan di isi dengan berbagai perlombaan, seperti catur, paduan suara, tari kreasi dan penampilan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) 

Sekjen PMTI Dating Palebagan berharap agar event Magical Toraja di laksanakan tiap tahunnya dan tetap di dukung  oleh pemerintah setempat dan pemprov Sulsel serta berharap dengan adanya ivent seprti ini  merupakan ivent  daya tarik wisatawan dan orang toraja. 


Kontributor : Asri 

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved