-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Agustus 04, 2022

Sat Lantas Polres Tana Toraja bagi Helm Khusus Anak TK, Kasat Lantas : Kita Akan Coba Juga Di TK Lainnya.

Sat Lantas Polres Tana Toraja bagi Helm Khusus Anak TK, Kasat Lantas : Kita Akan Coba Juga Di TK Lainnya.

METRO ONLINE,Tana Toraja -- Membangun kesadaran berlalu lintas sedari dini memang bukanlah hal yang mudah, di butuhkan komitmen yang kuat, keikhlasan untuk berbuat, pengabdian untuk masyarakatdan kecintaan pada bangsa dan negara.

" Membangun kesadaran berlalu lintas sedari dini merupakan investasi keselamatan jangka panjang, yang akan di nikmati oleh generasi anak bangsa di masa yang akan datang " , beginilah kalimat yang di kutip dari keterangan Kasat Lantas Iptu Adnan Leppang, SH MH.

Sejumlah inovasi kegiatan kepolisian telah dilakukan Jajaran Sat Lantas Polres Tana Toraja yang di komondoi oleh Iptu Adnan Leppang, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas keselamatan bagi para generasi pelanjut perjuangan bangsa.

Dari Police Go To School, lalu edukasi tentang tata tertib berlalu lintas di sekolah, pembangunan Zona Selamat Sekolah, Pelayanan Pagi Utamakan Keselamatan Pelajar, hingga upaya mengintegrasikan pendidikan lalu lintas ke dalam kurikulum pendidikan SLTA.

Dan di Kamis ( 4 / 08 / 2022 ) pagi, Kasat Lantas Iptu Adnan Leppang, bersama personilnya, kembali melakukan upaya membangun kesadaran berlalu lintas sedari dini melalui bagi helm khusus anak untuk usia TK, bertempat di TK Kemala Bhayangkari, Makale, Tana Toraja.

Sebanyak 95 Helm khusus anak, di bagikan kepada tiap - tiap anak TK, disaksikan oleh guru dan orang tua anak didik.

Alhasil, kegembiraan nampak dari wajah anak dan orang tuanya, antusias mereka ini melahirkan harapan kepolisian akan terwujudnya kesadaran berlalu lintas yang di mulai dari partisipasi orang tua mengingatkan anaknya untuk selalu menggunakan helm saat berkendara.

" Helm khusus ini hanya sarana, yang tidak kalah penting adalah peran para orang tua dan guru dalam mendidik anak - anak kita, namun jika tidak di mulai dari sekarang, kapan lagi ? ". Sebut Adnan Leppang lanjut.

Dari hal tersebut diatas juga Iptu Adnan berharap selain membangun kesadaran sedari dini dan membangun edukasi tentang tertib berlalulintas, diharapkan juga akan menurunkan fatalitas dari akibat kecelakaan yang akan terjadi jika terjadi kecelakaan terhadap pengendara maupun boncengannya sehingga harapan terhadap target rencana keselamatan yang digadang-gadang dalam RUNK diharapkan dapat tercapai.

" Jadi, pada hakikatnya, penggunaan helm saat berkendara itu penting, karena helm dapat menurunkan fatalitas akibat dari kecelakaan jika kecelakaan terjadi, ini harapan kita selama ini, harapan kepolisian, sehingga banyak hal yang kita lakukan itu hanya untuk mewujudkan keselamatan pengendara diatas jalan raya, baik untuk pengendaranya maupun yang di bonceng, dan ini target yang tertuang dalam target rencana keselamatan yang digadang - gadang di dalam RUNK ". Tutur Adnan menyampaikan pesan pentingnya penggunaan helm saat berkendara bagi pengguna kendaraan roda dua.


Kontributor : Asri

Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved