-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, Agustus 22, 2022

Kodam XIV/Hasanuddin di dapingi Dandim 1421/Pangkep"Cegah Tangkal Radikalisme Separatis Usia Dini di Kalangan Pelajar di Kabupaten Pangkep

Kodam XIV/Hasanuddin di dapingi Dandim 1421/Pangkep"Cegah Tangkal Radikalisme Separatis Usia Dini di Kalangan Pelajar di Kabupaten Pangkep

METRO ONLINE,PANGKEP-Kodam XIV/Hasanuddin  gelar Cegah dan tangkal Radikalisme / Separatisme Usia Dini Di Kalangan Siswa /Pelajar melalui Vicom dibuka langsung Oleh Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, SH., MH. Senin (22/8/2022). 

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, SH., MH mengatakan sebagai generasi  muda dapat tumbuh Sikap Moderasi Beragama yang memiliki karakter unggul dan Jiwa Kebhinekaan yang Tangguh untuk memperkokoh Toleransi Antar Umat Beragama sehingga dapat menangkal berkembangnya Paham Radikalisme/Separatisme Guna mendukung Ketahanan Wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegaknya NKRI.

Sebagai Generasi Penerus Perjuangan Bangsa para Siswa hendaknya membangun Komitmen dan kesadaran untuk bersatu malalui  Dunia Pendidikan yang Berkarakter. Tegasnya. 

Setelah itu, Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, SE., MM., M.Han mengatakan dihadapan sekitar 50 Siswa /Siswi Perwakilan Sekolah menegah SE Kab. Pangkep, Peran pelajar yang dapat digunakan dalam upaya menangkal radikalisme/Separatisme Usia Dini di Kalangan Siswa /Pelajar, untuk meningkatkan nilai-nilai kebangsaan diantaranya turut memerangi bahaya narkoba, mewaspadai dan menolak keterlibatan dalam kelompok-kelompok yang membawa paham radikalisme agama di sekolah. 

Paham Radikalisme yang harus di cegah dalam pembahasan ialah bertujuan merubah ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila , seperti yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945. “Untuk menjaga tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dibutuhkan kesadaran tentang pentingnya kerjasama antar segenap komponen bangsa dalam pemahaman bahaya radikalisme atau separatisme utamanya Siswa/Siswi sebagai penerus Bangsa. Tegasnya. 

Perlu kita ketahui bersama tujuan  dilaksanakan kegiatan ini untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa, dalam rangka terwujudnya saling pengertian tentang peran, fungsi dan tugas masing – masing, bahkan diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa dalam ikut mengantisipasi Radikalisme/Separatisme dalam perkembangan kondisi sosial yang pesat sehingga sedini mungkin dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi.

Lebih lanjut Dandim 1421/Pangkep mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan komponen bangsa yang mempunyai daya tangkal untuk mengantisipasi dan mencegah terhadap muncul atau masuknya paham radikalisme/separatisme dilingkungan tempat tinggal masing masing. Ucapnya. 

Dandim 1421/Pangkep mengimbau Kepada seluruh Siswa/Siswi, “kita semua harus peka dan peduli terhadap perkembangan kondisi sosial disekitar, sehingga dapat membantu memberikan informasi keamanan kepada Babinsa. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Baruga Bela Negara Kodim 1421/Pangkep Jl. Bambu Runcing Kel. Paddoang Doangan Kec. Pangkajene Kab. Pangkep dihadiri 

Batih Ter Dim 1422/Pkp Sertu Hermansyah, SMK Muhammadiah, SMK Neg 3 Pangkep, SMA Neg 11 Pangkep, SMK Neg 7 Pangkep dan SMK Neg 1 Pangkep.


Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved