-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Agustus 06, 2022

CASN Rutan Sinjai Gelar Penyuluhan PHBS kepada Warga Binaan

CASN Rutan Sinjai Gelar Penyuluhan PHBS kepada Warga Binaan

METRO ONLINE, SINJAI - CASN Rutan Sinjai adakan penyuluhan PHBS kepada warga binaan Rutan Sinjai di Ruang Pendidikan Rutan Sinjai. Jumat (05/08) 

Salah satu CASN Rutan Sinjai, Diana Panja Kini melaksanakan kegiatan penyuluhan sebagai wujud aktualisasi selama menjadi CASN di Rutan Sinjai. 

Penyuluhannya sendiri dilakukan  dengan Metode Ceramah yang diselingi tanya-jawab, melakukan demonstrasi mengenai cuci tangan yang benar, menerangkan paparan perilaku hidup bersih dan sehat, bahaya merokok, dan melakukan gaya ceramah yang bervariasi sehingga warga binaan yang mendengarkan antusias selama mengikuti penyuluhan. 

Diana Panja Kini, CASN Perawat Rutan Sinjai ini menjelaskan program kegiatan aktualisasinya dalam menyosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan metode penyuluhan tentang PHBS yang benar, penyakit yang ditimbulkan jika tidak menerapkan PHBS, cara pencegahan, dan pengobatannya. 

Jumlah warga binaan yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 20 orang yang di nilai perlu untuk dilakukan pemberian penyuluhan terkait PHBS 

"Semoga dengan adanya kegiatan penyuluhan kesehatan terkait PHBS, memberikan tambahan wawasan kesehatan warga binaan sehingga mereka bisa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat selama berada di Rutan maupun di luar saat telah kembali ke masyarakat," ucap Diana. 

Nampa warga binaan mendengarkan penyuluhan dengan baik sehingga mereka mampu mendemonstrasikan tata cara cuci tangan yang benar. 

Kepala Rutan Sinjai, Muhammad Ishak memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan aktualisasi yang dilakukan CASN Rutan Sinjai dalam melakukan penyuluhan ini. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan saya sangat mendukung. Lakukan dan berikan yang terbaik selama menjalani aktualisasi dan seterusnya, berikan hak warga binaan berupa pelayanan kesehatan baik secara jasmani dan rohani," ucap Ishak 

Pelaksanaan kegiatan penyuluhan PHBS yang dilakukan oleh CASN Diana Panja Kini turut di dampingi oleh perawat Rutan Sinjai Andi Marlianingsi dan Heni Agustini. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved