-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Agustus 06, 2022

Asisten pemerintah kabupaten lingga Buka pendidikan dan latihan paskibraka kabupaten lingga tahun 2022

Asisten pemerintah kabupaten lingga Buka pendidikan dan latihan paskibraka kabupaten lingga tahun 2022

METRO ONLINE Lingga - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kabupaten Lingga, Drs Junaidi Adjam, membuka pendidikan dan latihan Paskibraka Kabupaten Lingga tahun 2022, di Hotel Lingga Pesona, Kamis (04/09/2020).

Turut hadir pada kegiatan pembukaan Diklat, Kepada Bidang Kepemudaan dan Olahraga, Pelatih, TNI-POLRI, dan sejumlah purna Paskibraka. 

Ada sebanyak 32 pelajar SMA/SMK sederajat yang mengikuti Diklat pendidikan tersebut. Kesemuanya telah melalui tahapan seleksi yang dilakukan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga beberapa bulan lalu. 

Junaidi, dalam sambutannya menekankan agar para peserta benar-benar dapat fokus dan serius selam mengikuti pendidikan dan  pelatihan dimaksud menjelang pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 pada 17 Agustus mendatang. 

"Jangan mudah menyerah sebab dalam perjuangan mempertahankan lambang negara yakni bendera Merah Putih tidak mudah, dibutuhkan kekokohan hati, kekuatan jiwa, salah satunya mengibarkan bendera pada 17 Agustus," kata mantan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga ini.

Menjadi bagian anggota paskibraka tidaklah mudah. Maka dari itu dia berharap para anggota calon paskibraka ini bisa berbangga diri, sebab bisa melaksanakan peran penting pada pengibaran Sang Saka pada peringatan HUT Kemerdekaan RI. 

"Tugas pasukan pengibar bendera tidaklah mudah, jadi banggalah adik-adik.

Kalian harus bisa mensyukuri karena telah terpilih dari sekian banyak para peserta yang mengikuti seleksi ini, salah satunya, dengan mengikuti Diklat dengan baik," kata dia. 

Junaidi juga berpesan, para  calon paskibraka tetap menjaga kesehatan, maksimal waktu istirahat yang diberikan para pelatih. Karena inti dari kesemua ini, adalah menerap mental pemimpin, kedisiplinan, kerjasama, kerjakeras untuk mencapai tujuan bersama agar pada pelaksanaan pengibaran bendera dapat berjalan dengan baik.

"Tetap disiplin, jaga kesehatan dan jangan pernah mengeluh, apapun yang dihadapi harus tetap tegar dan kuat, Karena adek adek semua akan faham akan kegunaan dari ini semua nanti nya demi masa depan adek adek semua" tambah dia.  



Prokopim/ Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved