-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Minggu, Juli 31, 2022

Jembatan Sarambu Tana Toraja Ancam Keselamatan Warga, Pemerintah Hanya Janji Namun Tidak di Perbaiki

Jembatan Sarambu Tana Toraja Ancam Keselamatan Warga,  Pemerintah Hanya Janji Namun Tidak di Perbaiki

METRO ONLINE, TATOR - Jembatan Sarambu penghubung dari Lembang Leatung Matallo kecamatan Sangalla' Utara ke Lembang Raru sibunuan kecamatan Sangalla'selatan Kabupaten Tana Toraja bahkan penghubung jalan ke Lembang Rindingkila' Kecamatan Buntao' di kabupaten Toraja Utara  mengalami kerusakan parah. 

Kerusakan Jembatan Sarambu  yang terletak di Lingkungan Pasang Lembang Leatung Matallo Kecamatan Sangalla' Utara panjangnya kurang lebih 10 meter itu sudah rusak 10 tahun terakhir. 

Ironisnya sampai saat ini  pemerintah setempat Lembang Leatung Matallo  Yohanis Botto Rongre dan Camat Sangalla Utara Yulius Sa'pang Sampelino terkesan menyepelekan. 

Padahal keberadaan Jembatan tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat Lembang Leatung Matallo bahkan pengguna jembatan tersebut tidak hanya masyarakat Lembang itu sendiri,penangananya yang terksesan  seadanya hanya di tutupi papan dari atas. 

Menurut keterangan salah satu warga  mangatakan, jembatan ini sudah sering jatuh orang ke bawah. 

"Jembatan ini begitu menakutkan karena sudah mulai miring.

Baru banyak anak sekolah yang melintas tiap hari. Dari situ akhirnya kami masyarakat Lembang Leatung Matallo swadaya jalan di samping melintasi sungai untuk di lalui kendaraan roda 4 (Mobil) dan kendaraan roda 2(Motor)", Ujarnya. 

Lanjutnya menjelaskan, jembatan ini sudah sering di sampaikan di pemerintahan baik dalam reses maupun musrenbang. 

"Setiap ada kegiatan rapat kami selalu sampaikan. Bahkan setiap ada acara selalu di sampaikan kepala Lembang maupun camat bahwa anggarannya sudah ada tapi tidak ada bukti untuk pengerjaan", Jelasnya. 

"Kami berharap ke Pemerintah setempat agar segera di perbaiki karena jembatan ini sudah sangat parah. Mana perhatian dari pemerintah Kabupaten Tana toraja terhadap infrastruktur tersebut. Jangan hanya janji manis yang kami dapatkanntapi tolong di perhatikan keselamatan warga", Tegasnya.


Kontributor : Asri 

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved