-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Juli 02, 2022

Ilham Arief Sirajuddin Diperkenalkan Sebagai Kandidat Cagub Sulsel 2024 Berdarah Toraja di Hadapan Ribuan Warga

Ilham Arief Sirajuddin Diperkenalkan Sebagai Kandidat Cagub Sulsel 2024 Berdarah Toraja di Hadapan Ribuan Warga

METRO ONLINE, TORAJA UTARA - Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) disambut hangat ribuan warga Toraja Utara. IAS bahkan diperkenalkan sebagai kandidat calon gubernur Sulsel 2024 berdarah Toraja. 

"Jadi, mantan wali kota Makassar ini bukan orang lain yang hadir di tengah-tengah kita. Dia putra Toraja yang berasal dari Batu Allu, Sangalla," jelas mantan wakil bupati Asmat, Julius Patandianan, yang memberi sambutan atas kedatangan IAS. 

Dokter spesialis bedah itu bahkan dengan antusias menanyakan siapkah mereka mengantar IAS menjadi gubernur 2024 mendatang. Tiga kali diulang, dengan jawaban yang sama "Siap". 

"Kita doakan IAS menjadi putera berdarah Toraja pertama yang memimpin Sulsel ke depan," sambung Julius. 

Pada kesempatan itu, tokoh masyarakat Toraja Utara lainnya, Djuli Mambaya bercerita bagaimana hangatnya hubungan masyarakat Toraja saat IAS memimpin Kota Makassar. Perhatian IAS ke masyarakat Toraja, apalagi pada mereka yang berdomisili di Makassar sudah terbukti. 

"Sangat mesra dan sudah terbukti dalam berbagai keadaan, IAS saat menjabat wali kota di Makassar bisa melindungi semua kelompok. Tidak membeda-bedakan kelompok mayoritas atau minoritas," Jelas mantan Kadis PU Papua tersebut. 

Ribuan warga Toraja Utara itu hadir di arena Pasilaga Tedong, Lasvegas Pangli Sesean, Rantepao. Tradisi adat adu kerbau ini bagian dari pesta Rambu Solo atau upacara adat mengenang kepergian Nenek Rensa alias Adriana K Hafid. Djuli adalah anak mantu almarhumah. Puncak Rambu Solo dilaksanakan 5-6 Juli mendatang. 

Adu kerbau itu dilaksanakan dua hari. 12 laga di hari pertama, 25 laga di hari kedua, Jumat. Kerbau adu dibagi tiga kelas; ringan, menengah, dan berat. 

Kerbau adu, Roket IAS yang turun di kelas menengah berhasil menang atas kerbau adu Todi Babangan. Bahkan, Roket IAS sukses mencatat rekor laga terlama, 24 menit. Berhak atas hadiah satu kerbau adu kelas menengah. 

Sambutan atas IAS memang begitu hangat. Spanduk sambutan sebagai kandidat cagub tidak hanya terpampang besar di jalan masuk arena. Tapi juga menghiasi bagian depan semua tribun penonton. Beberapa tokoh ikut hadir, di antaranya Harianto, Kasatpol PP Toraja Utara, serta sejumlah legislator DPRD Torut. Tokoh masyarakat, adat dan pemuda juga berbaur menyambut IAS. 

"Saya tidak bisa tidak hadir saat ada keluarga berduka. Jadi, saya atas nama keluarga besar dari Batu Allu, Sangalla turut berduka. Saya juga berterima kasih atas sambutan hangat ini. Doakan saya sehat wal afiat, dan bisa ikut bertarung di pilgub 2024 mendatang," tegas IAS sebelum meninggalkan arena Pasilaga Tedong. 

Akhir pekan ini, IAS selaku Ketua Tim Pemenangan dan Relawan Airlangga Hartarto (AH) Sulsel, kembali melakukan lawatan ke sejumlah daerah utara Sulsel. Roadshow yang dijadwalkan mulai Kamis-Minggu (30 Juni-3 Juli) dimulai dari Pangkep, Barru, Sidrap, Enrekang, hingga Toraja dan Toraja Utara. 

Di beberapa daerah itu, IAS kembali menyapa sejumlah eks Tim Pejuang Ilham-Aziz Pilgub 2013 lalu. Selain memperkenalkan diri sebagai kader Golkar, sekaligus memperkenalkan Airlangga Hartarto sebagai Capres Partai Golkar.( Asri)



Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved