-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Juli 26, 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Bulu Bulukumba Gencar Sosialisasi dan Himbau Pencegahan PMK

   Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Bulu Bulukumba Gencar Sosialisasi dan Himbau Pencegahan PMK

METRO ONLINE BULUKUMBA - Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalumeme AIPDA Andi Arfandi Aktif melakukan sosialisasi dan Himbauan tentang pencegahan Penyakit Mulut dan kuku (PMK) kepada peternak sapi di wilayah Binaannya, Selasa (26/7/2022) 

Maraknya kasus penyakit PMK di sejumlah daerah yang melanda beberapa perternak, sehingga perlu ada penanganan khusus atau himbauan sosialisasi tentang ciri-ciri dan bagaimana mengenali penyakit tersebut. 

Olehnya itu Bhabinkamtibmas AIPDA Andi Arfandi Mengunjungi Salah satu peternak sapi, Muh.Amir di Lingkungan Bontomangape Kelurahan Kalumeme, Kecamatan Ujung Bulu dan memberikan Himabauan dan sosialisasi tentang penyakit PMK tersebut. 

Dalam kunjungannya, ia menjelaskan kepada Muh.Amir tentang ciri-ciri dan bagaimana mengenali penyakit PMK pada hewan ternak yaitu Kurangnya Nafsu makan atau hewan malas makan, Keluar air liur berlebihan, Hewan terlihat lemas, serta Kuku luka dan terlepas. 

"Tabe, Ciri-cirinya penyakit mulut dan kuku pada sapi, yaitu malas makan, keluar liur berlebihan di mulut dan kuku luka dan terlepas, Jika menemukan hal tersebut, segera lapor ke Dinas Peternakan atau Dinas terkait untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut", Ujar AIPDA Andi Arfandi. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved