-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Minggu, Juni 05, 2022

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kapolres Bantaeng Bersama Bupati dan Pemuda Tanam 1000 Pohon

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kapolres Bantaeng Bersama Bupati dan Pemuda Tanam 1000 Pohon

METRO ONLINE, BANTAENG - Polres Bantaeng Melaksanakan kegiatan penanaman pohon di kebun milik Polres Bantaeng di Desa Tombolo, Kecamatan Gantarang Keke, Kabupaten Bantaeng. Minggu (05/06/2022). 

Dengan mengangkat tema Gerakan 1000 Pohon Menuju Bantaeng Damai, kegiatan ini dirangkaikan dengan deklarasi damai Pemuda di Kecamatan Bissappu yang sering terlibat perang kelompok menggunakan busur. 

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH SIM, MSI mengatakan bahwa lahan tempat penanaman pohon seluas 5 hektar yang sekitar tahun 1970  dihibahkan oleh menteri pertahanan. 

"Dengan kerja sama pemerintah dan dinas pertanian provinsi Sulawesi Selatan, Akademi Akom Bantaeng ini dapat terlaksana dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia", Ungkap Kapolres. 

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa penanaman pohon kelapa merupakan akan berdampak nilai ekonomi untuk warga kabupaten Bantaeng dan kedepannya kita harapkan adanya kegiatan ekspor terkhusus petani kelapa. 

"Kami harapkan pada moment penanaman 1000 pohon kelapa maka bibit pertikaian di antara adik adik gugur bersama sehingga tumbuhlah kebaikan dan perdamaian", Harapnya. 

Sementara sambutan Bupati Bantaeng DR. H. ilham syah Azikin, M,Si mengatakan bahwa, penanaman pohon ini di rangkaian dengan  deklarasi damai  dari kelompok pemuda Bonto sunggu dan Bonto Atu Kecamatan Bissappu Kab. Bantaeng yang sering terlibat perang kelompok menggunakan anak busur panah . 

"Kegiatan ini memiliki makna yang besar yakni kita ingin melihat Bantaeng yang damai dan jauh lebih baik", Sambung Bupati. 

Bupati Bantaeng juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, Dandim, Para OKP dan semua yang terlibat pada proses perdamaian para pemuda Kecamatan Bisappu. 

"Semoga saja kejadian yang kemarin sempat terjadi merupakan yang terakhir", Harap Bupati Bantaeng dalam akhir sambutanya. 

Setelah penanaman 1000 pohon berlangsung dilanjutkan dengan penandantanganam secara resmi oleh dua kelompok pemuda yang di saksikan dan di tanda tangani oleh unsur Forkompimda dan para tamu undangan. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda, ketua DPRD Kabupaten Bantaeng, para SKPD Pemda Bantaeng, Para Kabag, Kasat, para Kapolsek serta para tamu undangan sekitar 200 orang. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved