-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Selasa, Juni 07, 2022

Lupa Jalan Pulang, Plt Kasi Humas Polres Gowa Akhirnya Pertemukan Nenek Ini Bersama Keluarganya

Lupa Jalan Pulang, Plt Kasi Humas Polres Gowa Akhirnya Pertemukan Nenek Ini Bersama Keluarganya

METRO ONLINE GOWA--sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat, Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, SH mengantarkan pulang seorang Nenek tua yang diketahui bernama ST Kamboja (82) di kediamannya di Dusun Kampung Parang, Desa Pallangga, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Selasa (7/6) sore tadi.

Selain Plt Kasi Humas Polres Gowa, Bhabinkamtibmas Desa Pallangga dan Desa Bungaejaya Aiptu Erwin turut mendampingi untuk mempertemukan sang nenek Kamboja dengan keluarganya.

Aksi peduli dan kemanusiaan tersebut disampaikan oleh Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffarudi. P, S.I.K., M.H melalui Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh menuturkan berawal saat itu dirinya mendapatkan info bahwa adanya seorang ibu ditemukan oleh Bhabinkamtibmas dipinggir jalan di Kecamatan Bontomarannu.

"Jadi Bhabinkamtibmas Polsek Bontomarannu menemukan nenek tersebut awalnya, kemudian dibawa ke Polsek Bontomarannu dan lalu dibawa ke Polres Gowa untuk diantarkan pulang ke keluarganya setelah diketahui alamat sang nenek tersebut yang sudah mulai pikun," terang Plt Kasi Humas Polres Gowa

Selanjutnya, Secara humanis kami bertemu dengan keluarganya bersama warga sekitar kediaman nenek Kamboja dan menuturkan rasa terima kasihnya kepada kami saat mengantarnya pulang kerumahnya.

“Alhamdulillah saat ini sang nenek sudah kami antarkan ke kediaman mereka dengan selamat,” ujarnya.

Dirinya pun mengimbau kepada warga yang memiliki orang tua (mohon maaf-red) sudah pikun agar tidak membiarkan berjalan seorang diri.

Kalau perlu, lanjut AKP Hasan Fadhlyh, mereka yang tergolong seperti itu diberi tanda khusus agar dapat dikenali

"Kejadian seperti ini menjadi pelajaran buat kita semua. Untuk itu kami menhimbau agar keluarga memberikan perhatian dengan tanda semacam gelang, dan serta alamat rumah atau tanda pengenal, sehingga mudah dihubungi," pesannya.


(melaporkan syarifuddin usman)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved