-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, Juni 13, 2022

Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan S.IK Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh 2022

Kapolres Enrekang  AKBP Arief Doddy Suryawan S.IK Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh 2022

METRO ONLINE, ENREKANG - Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK Pimpin Apel gelar pasukan Operasi Patuh 2022. Senin (13/06/2022). 

Saat pimpin apel, Kapolres Enrekang membacakan amanat Kapolda Sulsel yang mengatakan kegiatan ini di laksanakan untuk mengajak masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas dengan tujuan Operasi Patuh 2022 yakni untuk menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. 

Mekanisme Operasi Patuh 2022 dilakukan melalui dua cara, yakni penilangan dan peneguran. Selain tindakan teguran, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat tentang disiplin dalam berlalu lintas, serta melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan karena sampai saat ini Covid - 19 masih ada", Ujarnya. 

Ada 7 (Tujuh) jenis pelanggaran yang dijadikan sasaran prioritas pada operasi Patuh 2022 yaitu pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya fatalitas korban berat (Meninggal dunia dan luka berat) pada kecelakaan lalu lintas. 

"Adapun 7 sasaran Ops Patuh yaitu, Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur, Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan tidak menggunakan helm standar, Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol, Pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus dan Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan", Terangnya. 

Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh 2022 tingkat Polres Enrekang ini di hadiri Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf. Arie Sutanto, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Enrekang Firman Gani, S.Sos, Sekretaris Dinkes Kab. Enrekang Syahril Pawakkari, SKM, M.Adm.Kes, Sekretaris Dishub Kab. Enrekang Haming, S.H, dan PJU Polres Enrekang, serta Perwira Polres Enrekang.



Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved