-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, April 18, 2022

Sholat Dzuhur Bersama Pangdam Hasanuddin dan Sosialisasi Infaq, Zakat dan Sadaqah

Sholat Dzuhur Bersama Pangdam Hasanuddin dan Sosialisasi Infaq, Zakat dan Sadaqah


LMETRO ONLINE,Makassar - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah dengan prajurit dan PNS sekaligus Sosialisasi Zakat, Infak dan Sedekah dari Baznas Sulawesi Selatan, bertempat di Masjid Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumoharjo, Senin (18/04/2022).

Usai sholat berjamaah pada kesempatan tersebut Pangdam dalam kultumnya mengatakan, "kita harus selalu bersyukur atas semua nikmat yang diberikan oleh Allah SWT sehingga hari ini masih di berikan kesempatan, kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan ibadah sholat Dzuhur bersama-sama," Ucapnya. 

"Untuk itu, saya himbau kepada anggota maupun PNS di bulan suci ramadhan ini marilah berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala dan berkah Allah SWT yang penuh manfaat ini," Ajaknya.

"Kita semua percaya di hari akhir dan jangan mementingkan duniawi saja, harta benda dan kehidupan adalah milik Allah SWT, salah satunya dengan cara membersihkan dosa-dosa kita yaitu, perbanyaklah ibadah dan sedekah ke sesama yang membutuhkan," Sambungnya. 

"Oleh karena itu saya mengajak semua anggota dan PNS untuk berbuat kebaikan di bulan puasa ramadhan ini selagi ada kesempatan, mari kita saling mengingatkan satu sama lainya di bulan puasa ini," Taubahnya. 

Di tempat yang sama Wakil Ketua II Baznas Sulsel Ustadz Dr. K.H.M. Ishak Shamad, MA., dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa Zakat, Infak dan sedekah sesuatu yang menjadi kewajiban untuk dikeluarkan bagi fakir miskin.

"Bagi yang berpenghasilan cukup mari berzakat, infak dan sedekah sesuai dengan kemampuan karena dalam harta kita ada hak orang lain juga," Jelasnya. 

"Perlu diketahui barang siapa yang sengaja tidak mengeluarkan Zakat maka doanya tidak akan di terima, karena harta akan cari jalannya sendiri, dan akan hilang dengan sendirinya," Sambungnya. 

"Untuk itu mari kita sedekahkan sebagian harta kita agar betul-betul bersih, baik jiwa dan raga kita dari segala dosa-dosa," Ajaknya. 

"Sebelum menutup kegiatan ini marilah kita bersama-sama mendoakan bapak Panglima sebentar lagi akan melaksanakan umrah di tanah suci mudah-mudahan diberikan kelancaran dan kesehatan, kesuksesan serta rejeki yang luas," Tutupnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved