-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, April 06, 2022

Personel Polres Parepare Diterjunkan Untuk Melakukan Penindakan Terhadap Pelaku Balap Liar

Personel  Polres Parepare Diterjunkan Untuk Melakukan Penindakan Terhadap Pelaku Balap Liar

METRO ONLINE, PAREPARE - Kapolres Parepare Polda Sulawesi Selatan AKBP Andiko Wicaksono menerjunkan personel untuk melakukan penindakan terhadap pelaku aksi balapan liar di sepanjang Jalan Mattirotasi yang kerap terjadi selama bulan Ramadhan. 

"Aksi balap liar yang sudah sangat meresahkan warga dan pengguna jalan kerap muncul pada bulan Ramadhan dan perlu ditertibkan karena dapat beresiko membahayakan diri sendiri dan warga setempat serta pengguna jalan lain," kata Kapolres Parepare melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Parepare Ipd Azwar. M, SKM, MH, Senin (04/04/2022). 

Pelaksanaan kegiatan melalui patroli secara berpindah-pindah (mobile) atau menetap (stasioner) untuk menindak pelaku aksi balap liar sekaligus memberikan edukasi, sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan pada bulan suci Ramadhan. 

" Ia menyebutkan pelaksanaan patroli pada bulan Ramadhan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi balapan liar oleh kalangan muda-mudi di wilayah hukum Polres Parepare ", jelas Ipda Azwar. M. 

Lanjut kata Azwar, pelaksanaan kegiatan penertiban balapan liar akan dilakukan selama Ramadhan yakni usai sahur hingga Shalat Subuh. 

"Kami imbau kepada masyarakat terutama kalangan muda-mudi untuk tidak melakukan  aksi balap liar pada bulan Ramadhan. Jika hal itu terjadi, petugas jajaran Polres Parepare tidak segan-segan akan menindak tegas semua aksi yang dapat mengganggu jalannya ibadah Ramadhan di bulan yang penuh berkah ini," terang Azwar.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved