-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Maret 19, 2022

Silaturahmi Dandim 1421 Ke Beberapa Sekolah di Pangkep

Silaturahmi Dandim 1421 Ke Beberapa Sekolah di Pangkep

METRO ONLINE,PANGKEP-Komandan Kodim1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo,SE.,MM., M.Han (Dandim 1421/Pangkep) menjambangi sekolah Sekolah dalam rangka menyerahkan Hadiah dan Piagam Pemenang Lomba Video Bela Negara Anak Muda Pangkep Kodim 1421/Pangkep Season 2 Tahun 2022. Didampingi Kapten Inf Muh. Nawir (Danramil 1421-02/ Minasatenne), Kapten Inf Muh. Thamrin (Danramil 1421-01/ Balocci) dan Letttu Inf Pattola (Pasi Inteldim 1421/Pangkep). Jum'at(18/03/2022). 

Hal nyata berdampak di kehidupan masyarakat akibat tak terbendungnya informasi sehingga terdampak rendah dan memudarnya nilai-nilai Budaya Bangsa, menurunnya rasa solidaritas sosial dan munculnya faham radikalisme yang mengancam Negara. Tegasnya. 

Mengharapkan agar Pemenang Lomba Video Bela Negara Anak Muda Pangkep Kodim 1421/Pangkep Season 2 Tahun 2022, teruslah menjadi penerang informasi secara jujur, berimbang dan bertanggung jawab. Ujar Letkol Inf Hengky Vantriardo, SE., MM., M.Han.  

Lebih lanjut mengatakan, Sekolah yang luar biasa terdapat Bapak/Ibu Guru mempunyai Kreatif, Visi dan Misi yang menjadikan Muridnya Sukses dalam Berkarya. Untuk itu, siswa maupun siswi yang memiliki  HP android, harus pintar dan bijak memilih aplikasi maupun Video  sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain utamanya di Era globalisasi saat ini telah menimbulkan banyak persoalan yang serius terhadap Patriotisme dan Nasionalisme Bangsa, teknologi disegala bidang terutama  informasi yang tidak bisa dihindari oleh masyarakat dengan mudahnya mengakses informasi yang baik maupun buruk sekalipun melalui  internet diseluruh dunia. 

Disela-sela silaturahminya, Dandim 1421/Pkp selain memberikan Ucapan Selamat kepada Para Siswa/Siswi  Pemenang Lomba Video Letkol Inf Hengky Vantriardo, SE., MM., M.Han memberikan motivasi kepada siswa yang lainnya untuk berkarya   dalam Memajukan Suatu Daerah Melalui Bela Negara.

Ditemui selepas Kegiatan, Letkol Inf Hengky Vantriardo, SE., MM., M.Han meyebutkan, kelangsungan hidup kita sebagai bangsa adalah totalitas dari seluruh kekuatan rakyat. Dengan kekuatan rakyat semesta maka bangsa ini akan mampu menghadapi segala ancaman dan tantangan. Itulah esensi dari pertahanan rakyat semesta. Mari kita bersama-sama saling mengingatkan bahwa tugas sekarang ini dalam membela Negara yaitu memberantas kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan. Pungkas Dandim.

Pada saat Dandim 1421/Pangkep bersilaturahmi ke Sekolah-sekolah secara keseluruhan Kepala Sekolah, Guru dan siswa menyambut dengan hangat serta  mengucapkan terima kasih atas apresiasi membuat kegiatan yang sangat bermanfaat bagi anak-anak penerus Bangsa. 

Sekolah yang di Kunjungi Dandim antara lain SMA Neg. 11 Pangkajene, SMA Neg. 1 Pangkajene, SMP Neg. 1 Pangkajene, SMP Semen Tonasa 1, SD IT Al- Fatih dan SD Neg. 28 Tumampua Pangkajene dan berencana tanggal 21 Maret 2022 akan melanjutkan silaturahminya ke Sekolah yang mendapat Juara lomba.


Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved