-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Minggu, Maret 20, 2022

Kapolres Bantaeng Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

Kapolres Bantaeng Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

METRO ONLINE Bantaeng-- - Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH,SIK,M.Si, Memantau pelaksanaan vaksinasi yang dipusatkan di Kantor Desa Lumpangan, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu, (19/3/2022).

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi Direktorat Intelkam Polda Sulsel, Polres Bantaeng dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Kapolres Bantaeng pada kesempatan pemantauan dihadapan media mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi kali ini adalah kolaborasi Direktorat Intelkam dengan Polres Bantaeng serta Pemkab Bantaeng.

"Jadi untuk hari ini kami bersama Direktorat Intelkam melaksanakan kegiatan disertai dengan adanya bingkisan bagi warga yang melaksanakan vaksinasi, kami siapkan bingkisan yaitu sembako seperti minyak goreng dan paket lainnya.

Kapolres mengakui untuk kegiatan kali ini telah menyiapkan 1000 paket sembako sesuai target warga yang datang vaksinasi.

"Kegiatan ini bisa memberikan dampak terhadap kesehatan dan terbentuknya kekebalan tubuh", Kata Kapolres.

AKBP Andi Kumara SH SIK MSI yang baru sebulan lebih menjabat sebagai Kapolres itu mengharapkan dengan adanya  paket yang dibagikan tidak terlepas dari upaya pancingan terhadap warga untuk antusias hadir melakukan vaksinasi.

Meski demikian, Kapolres meminta kesadaran masyarakat lebih utama, karena kesehatan itu penting sehingga tidak perlu dengan adanya paksaan 

"Diminta kesadaran warga untuk melaksanakan vaksinasi sehingga kita bisa menjadikan Kabupaten Bantaeng ini menjadi zona hijau kembali. Sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan sehari hari dengan sebaik-baiknya", Ujar Kapolres.

Kapolres bantaeng  juga mengungkapkan bahwa demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi melibatkan tiga pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah setempat untuk mobilisasi massa hadir melakukan vaksinasi.

Wakil Bupati Bantaeng, Drs.H.Sahabuddin yang juga hadir memantau pelaksanaan vaksinasi berupaya memberi semangat kepada warga yang hadir.

"Ayo kita vaksin untuk kesehatan dan kekebalan tubuh dari serangan pandemi", Pesan H Sahabuddin saat mendampingi warga yang sedang vaksin.

Dia juga berpesan kepada warga yang telah vaksin agar menyampaikan keluarga maupun sahabat dan handai taulan untuk melakukan vaksinasi agar bangsa Indonesia cepat terbebas dari pandemi covid-19.

Terlihat, Selain Bhabinkamtibmas dengan kendaraan Roda dua, Mobil Patroli milik satuan Sabhara Polres Bantaeng juga melakukan antar jemput warga yang dikendarai langsung oleh Kasat Sabhara, AKP Syamsul Bahri, S.Sos, MM.

Salah seorang warga, Daeng Tinggi, mengatakan kesyukurannya karena difasilitasi oleh jajaran polres Bantaeng.

"Alhamdulilah, Kami dijemput dan diantar pulang setelah vaksin dan juga dapat bingkisan, terimakasih polres Bantaeng", Ungkapnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved