-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, Januari 12, 2022

Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Enrekang, Kapolres Enrekang: Upaya Capai Target 100%

Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Enrekang, Kapolres Enrekang: Upaya Capai Target 100%

METRO ONLINE,ENREKANG -- Kepala kepolisian Resor (Kapolres) Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK, pimpin rapat koordinasi dalam rangka percepataan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Selasa(11/01/22) bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat dan meningkatkan koordinasi serta mencari solusi sehingga Kabupaten Enrekang bisa mencapai target vaksinasi 100%.

Menurutnya, Minggu (09/01/22) secara keseluruhan Kabupaten Enrekang sudah mencapai 69,05% untuk vaksin dosis pertama, dan 43,89% untuk vaksin dosis kedua. Hal ini sudah diupayakan dan diselesaikan untuk mencapai target 100% sampai akhir bulan februari 2022.

“Walaupun masih ada beberapa desa yang kurang pencapaiannya tetapi untuk kecamatan-kecamatan di Kabupaten Enrekang secara keseluruhan sudah mencapai di atas 60%. Ada beberapa desa yang masih kecil persentasenya, maka dari itu kita harus usahakan bersama-sama. Kendala pasti ada tetapi kita meminimalisir kendala ini supaya sedikit banyaknya tidak berpengaruh kepada masyarakat,” ujarnya.

Upaya yang dilakukan, menurut AKBP Arief Doddy Suryawan diantaranya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait terutama dengan Pemerintah serta Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang untuk mempersiapkan Vaksinatornya.

“Pemerintah Kabupaten Enrekang terus berupaya untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19. Langkah-langkah untuk menuju hal tersebut terus kita lakukan dan koordinasikan dengan stakeholder terkait, sebagaimana perintah dari Presiden Republik Indonesia bahwa vaksinasi ini harus segera tercapai 100% di akhir bulan februari tahun ini,” terangnya.

Kemudin, sebagai Koordinator Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Enrekang mengatakan bahwa dengan adanya sinergitas Pemerintah Daerah dengan aparat TNI POLRI maka target 100% akan tercapai hingga akhir tahun ini.

“Yang kita lakukan sekarang dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Enrekang ini adalah bersama-sama dengan para Camat, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mendata warga masyarakat kita real-nya berapa sehingga sasaran kita untuk pelaksanaan vaksin itu tepat sasaran,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang Sutrisno . SE , SKM , MM mengatakan Kendala kegiatan vaksinasi yang kita hadapi karena belum validnya data penduduk yang ada sekarang, sehingga saya harapkan Dinas Capil melakukan validasi ulang agar data yang kami terima bisa klop dengan persentase vaksinasi.

"Harapan kami dari Dinkes kepada seluruh Kepala UPT, Danramil dan Kapolsek agar melaksanakan " Gempur Vaksin " pada hari Rabu sehingga kita bisa mencapai target vaksinasi 70 % yang tinggal sedikit lagi" Ujarnya

Rapat ini dihadir Asisten 1 mewakili Bupati Enrekang Ir. Hj. Darmawati Anto, MT., Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan, S.Ik, Pasi Ter mewakili Dandim 1419/Enrekang Kapten Inf Nanang Teguh, Kepala Kantor Kementerian Agama Enrekang H.Irman , S.Ag , M.Si, Kepala BPBD Enrekang Ir.Arsil Bagenda , MM, Kadis Kesehatan Enrekang Sutrisno . SE , SKM , MM, Kepala Satpol PP dan Damkar Enrekang Abd. Gani, S.Sos, Sekretaris mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Enrekang Hamka, S.Pd, MM, Para Camat, Kepala UPT dan Danramil serta Kapolsek Se - Kabupaten Enrekang.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved