-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, Januari 14, 2022

Disuarakan Dugaan Tidak Loyal Kepada Partai, Wakil Ketua DPC PDI-P Lingga Sebut Itu Hanya Salah Persepsi.

Disuarakan Dugaan Tidak Loyal Kepada Partai, Wakil Ketua DPC PDI-P Lingga Sebut Itu Hanya Salah Persepsi.

METRO ONLINE LINGGA--Dabo Singkep - Menanggapi mencuatnya informasi beredar atas dugaan ketidak royalan saudara Simarito kepada partai yakni mangkir di agenda besar acara ulang tahun ke-49 Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan (PDI-P). Mewakili Ketua Ardina Putra, Wakil Ketua DPC PDI-P Kabupaten Lingga sebut informasi tersebut hanya salah persepsi dan kemangkiran saudara Simarito memang benar-benar dalam kondisi sakit.

"Memang benar saudara Simarito tidak menghadiri/mangkir di acara peringatan hari ulang tahun PDI Perjuangan yang diselenggarakan pada tanggal 9 hingga 10 Januari 2022 kemarin. Namun dikarenakan bertepatan pada saat itu beliau dalam kondisi keadaan sakit, jadi bukan karena tidak royal kepada partai," ucap Asmuni selaku Wakil Ketua DPC PDI-P Kabupaten lingga pada giat silaturahmi di sekretariat DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia, Rabu kemaren (12/01/2022).

Untuk diketahui saja (kata Asmuni-red) yang tergabung sebagai tim kader di DPC PDI-P Kabupaten lingga ada 17 orang yang terbagi sesuai puksi dan bidang masing-masing. Dan dari 17 orang tersebut mayoritas tidak mempermasalahkan persoalan ketidak hadiran saudara Simarito, dikarenakan kami memang tahu beliau sakit dengan pembuktian melampirkan surat keterangan sakit dari dokter dan permasalahan ini juga sebelumnya sudah kita laporkan juga kepada Ketua pimpinan DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri.

"Dan ini sebenarnya persoalan Internal rumah tangga kita sesama dan sebagai kader partai. Terkait permasalahan intruksi Ketua Umum yang menyatakan 'Wajib Hadir' tersebut hal itu kita akui keapsahannya, namun kita juga tidak bisa memaksakan kehendak melebihi takdir yang maha kuasa. Apa mungkin dengan kondisi Sakit harus kita paksakan wajib hadir juga, iya kan?," Ujar Asmuni bersahaja sambil tersenyum saat bincang-bincang.

Lebih lanjut Asmuni mengatakan "Kita juga sebagai kader partai, dalam hal ini DPC PDI-P Kabupaten Lingga tidak mempermasalahkan ketidak hadiran saudara Simarito dan hal itu kita anggap bukan dikarenakan tidak loyal akan tetapi halangan dan alasan nya jelas kenapa sampai tidak hadir di acara peringatan hari ulang tahun PDI-P. Dan ini sudah sangat dipahami mulai dari kita tingkat DPC hingga sampai ke tingkat DPD Provinsi Kepri.

Semoga dengan penjelasan saya, sebagai Wakil ketua yang sekaligus mewakili Ketua DPC PDI-P Lingga serta saudara-saudara yang tergabung di DPC PDI-P Lingga tanpa terkecuali. Berharap permasalahan beredar nya opini publik yang menyebutkan bahwa saudara Simarito tidak loyal terhadap partai tersebut dapat diluruskan sesuai komitmen bersama untuk membesarkan serta merampungkan segala visi-misi dalam amanat partai dengan satu tekad dan prinsip.

"Kita para kader partai maupun pengurus partai yang tergabung di DPC PDI-P Lingga, tetap komitmen dan bekerja keras untuk membesarkan partai terkhusus nya di Kabupaten Lingga", Tutup Asmuni.


(Zulkarnain/Pendi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved