-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, November 30, 2021

Tindak Lanjuti Beberapa Kejadian Laka, Kasat Lantas Polres Bantaeng Gerak Cepat Lakukan Survey Rambu Lalin dan APILL

Tindak Lanjuti Beberapa Kejadian Laka, Kasat Lantas Polres Bantaeng Gerak Cepat Lakukan Survey Rambu Lalin dan APILL

METRO ONLINE,BANTAENG - Menindak lanjuti dari beberapa kejadian kecelakaan yang terjadi di wilayahnya, Kasat Lantas Polres Bantaeng IPTU Ida Ayu Made Ari Suastini,SH gerak cepat melakukan survey rambu lalu lintas dan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di sepanjang Jl. Ratulangi sampai Jl. Andi Mannapiang, Kec. Bantaeng. Selasa (30/11/2021). 

Usai melakukan survey, Kasat Lantas mengatakan bahwa, di lokasi beberapa kecelakaan ada rambu di jalan tersebut terhalang oleh tiang listrik, tiangnya bengkok,  rambunya miring dan juga di beberapa lokasi APILL lalu lintas tidak berfungsi atau mati. 

"Adanya beberapa kejadian kecelakaan di Bantaeng disebabkan tidak berfungsinya beberapa APILL dan Rambu Lalin. Dengan begitu, maka kami akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait mengenai hal tersebut guna keselamatan pengendara dan kelancaran lalu lintas", Terang Kasat. 

"APILL  dan rambu lalin jika tidak berfungi itu dapat membahayakan pengendara dan rawan kecelakaan apalagi di persimpangan jalan. Pengendara yang melaju terkadang tidak melakukan antisipasi sebelumnya dan tidak mengurangi kecepatan karena berfikir tidak ada rambu sehingga pengendara melaju terus dan terjadilah kecelakaan", Tuturnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved