-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Oktober 07, 2021

Mobil Patroli Polsek Maiwa Polres Enrekang Berikan Tumpangan Pelajar Saat Pulang Sekolah

Mobil Patroli Polsek Maiwa Polres Enrekang Berikan Tumpangan Pelajar Saat Pulang Sekolah

METRO ONLINE,ENREKANG -- Kegiatan Patroli wilayah tidak hanya semata-mata untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saja. 

Namun demikian, Polri dalam situasi apapun siap memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti halnya Patroli yang dilaksanakan Personel Polsek Maiwa Polres Enrekang,Kamis(07/10/21)

Dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Budi Mulyono bersama personel Polsek Maiwa sedang melaksanakan Patroli dan sambang Desa di wilayah desa Pasang kecamatan Maiwa kabupaten Enrekang.

Saat mobil patroli melintasi desa Pasang kecamatan Maiwa kabupaten Enrekang melihat pelajar sedang berjalan kaki menuju rumah masing-masing.

Terlihat dari jauh sejumlah pelajar itu berjalan kaki. Melihat hal tersebut kendaraan patroli yang dikemudikan oleh Brigpol Irsan Jaya Darma menghentikan kendaraan patrolinya dan bertanya kepada sejumlah pelajar itu.

Mau diantar pulang ? Dari jawaban sejumlah pelajar sangat senang diberikan tumpangan kendaraan patroli untuk pulang kerumah.

Selanjutnya para pelajar tersebut naik di mobil patroli dan sejumlah pelajar itu diantar dengan menggunakan kendaraan patroli sampai kerumah .

Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Desa Pasang Brigpol Ansar,  SH mengatakan ibaratnya sambil menyelam sambil minum air, saat berpatroli dan sambang desa kita turut membantu memberikan tumpangan kepada anak anak pelajar yang mau pulang ke rumahnya di desa Pasang kecamatan Maiwa.

Karena para pelajar kebanyakan anak yang pergi dan pulang cari ilmu dengan berjalan kaki. Sewaktu ada kendaraan patroli melintas, sebagai pelayan masyarakat Anggota Polsek Maiwa langsung membantu pelajar tersebut yang mau pulang ke rumah dengan memberikan tumpangan di mobil patroli .

Saat dalam perjalanan , sejumlah pelajar itu sangat senang mendapat kesempatan naik kendaraan Dinas Polisi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polisi yang mengantarkan dirinya sampai kerumah.

Kapolsek Maiwa IPTU Bahri mengatakan apa yang di lakukan Anggotanya itu sebagai bentuk aplikasi bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat dan melakukan hal tersebut ikhlas tanpa pamrih, sehingga Keberadaan Polri di tengah Masyarakat selalu di harapkan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Aksi Polisi Polsek Maiwa yang terjun langsung untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat itu merupakan perwujutan program prioritas Kapolri Promoter ( Profesional , Modern dan terpercaya .

Program Promoter ini disingkronkan dengan Motto Polres Enrekang yaitu Humanis, Edukatif , Religius,Optimis, Empati dan Simpatik.

Jadi anggota betul – betul terjun ke seluruh aspek kehidupan masyarakat, kata Kapolsek Maiwa

Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved