-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Oktober 05, 2021

Kapolres Enrekang Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

Kapolres Enrekang Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

METRO ONLINE,ENREKANG -- Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi sinjaya, SH, S.IK, MH pimpin langsung upacara korp raport kenaikan pangkat pengabdian di lapangan apel Mapolres Enrekang.

Penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari IPTU ke AKP diberikan kepada Hamzah,LM, beliau adalah Kasubbag Log Bag Sumda Polres Enrekang,Senin (04/10/21).

“Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan pemberian reward berupa kenaikan pangkat yang diberikan setingkat lebih tinggi dari institusi Polri kepada personel Polri atas pengabdian dan jása-jasanya dalam melaksanakan tugas secara terus menerus tanpa cacat,” kata Kapolres Enrekang.

Lanjut Kapolres, menjelaskan Pangkat pengabdian adalah bukan pangkat rutinitas, tidak semua personel bisa mendapatkan pangkat pengabdian ini, ini merupakan kenerja dan dedikasinya, yang pasti personel tersebut tidak pernah melakukan pelanggaran selama menjadi anggota Polri

"Kenaikan pangkat penghargaan ini diberikan paling lama 3 (tiga) bulan dan paling singkat 1 (satu) bulan sebelum yang bersangkutan pensiun serta mempunyai akibat administrasi penuh dan tmt disesuaikan dengan tmt pensiun" Ujarnya

AKP Hamzah sendiri, sudah mengapdikan dirinya kepada Negara Republik Indonesia selama 37 tahun 7 bulan.

Kapolres berharap, momen pelantikan kenaikan pangkat pengabdian ini, dapat menjadi contoh personel lain dalam melaksanakan tugas dengan baik dalam melayani masyarakat.

“Selamat kepada AKP Hamzah, ini menjadi kebanggaan dan teladan bagi Polres Enrekang, karena dapat kita lihat bersama, meskipun memasuki masa pensiun namun AKP Hamzah masih tetap semangat bekerja,” ucapnya.

Ia berharap, semoga menjadi berkah amanah bagi pribadi, institusi, keluarga dan juga masyarakat. Serta seluruh personel Polres Enrekang agar tetap bisa menjaga citra Polri di masyarakat.

“Kami harapkan juga rekan-rekan agar tetap menjaga citra Polri di mata masyarakat,” harapnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada personel yang telah mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian semoga tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita semua dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya AKBP Andi Sinjaya.


Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved