-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, September 17, 2021

PLT Camat Sukamaju Selatan Hadiri Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

PLT Camat Sukamaju Selatan Hadiri Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

METRO ONLINE, Luwu Utara -- Arie Setiawan menghadiri dan membuka sosialisasi pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di aula kantor desa Mulyorejo, Kecamatan Sukamaju Selatan, Kamis (16/09/21).

Kegiatan sosialisasi pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak diikuti 11 desa se-kecamatan Sukamaju Selatan. Kegiatan sosialisasi ini berjalan selama tiga hari yakni, dimulai hari Senin (16/09) (Pembukaan) sampai hari Sabtu (18/09).

Arie Setiawan mengatakan, terkait sosialisasi pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di hadiri seluruh Cakades yang terpilih beserta istrinya selaku ketua penggerak PKK di desa, dan ketua BPD.

"Dimana ketiga lembaga ini yang mengambil kebijakan di tingkat desa untuk mendukung program tercapainya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di desa masing-masing,"kata Arie

Menurutnya, mengingat banyaknya kejadian-kejadian yang terjadi dilingkungan seperti kekerasan terhadap perempuan dan terjadinya pernikahan diusia dini.

"Melihat kejadian seperti ini, maka perlu dilakukan sosialisasi sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat. Semoga bisa terhindar dari kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan perlindungan anak,"terang Arie

Ia berharap, semoga masyarakat yang mendapat informasi terkait pola asuh terhadap anak agar memperdayakan perempuan diwilayah masing-masing.

"Melalui sosialisasi ini mudah-mudahan bisa terjalin perlindungan terhadap anak  dari tindakan kekerasan, baik kekerasan forbal maupun kekerasan non forbal.

Salah satu contoh kekerasan yang kerap terjadi terhadap anak yaitu seksual,"tandasnya.(Darwis)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved