-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, September 15, 2021

Bupati Sinjai Mengapresiasi Kegiatan Word Clean up Day'Seto Minta Dinas Terkait Harus Bersinergi

Bupati Sinjai Mengapresiasi Kegiatan Word Clean up Day'Seto Minta Dinas Terkait Harus Bersinergi

METRO ONLINE SINJAI--Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista asapa, SH.,LLM.  menerima audiensi dari  panitia, World Cleanup Day dengan tema "Bersatu Untuk Indonesia Bersih"  yang diselenggarakan di Rumah jabatan Bupati Sinjai Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan,Selasa (14/9/2021).

Bupati Sinjai, menyampaikan apresiasinya terhadap anak-anak muda yang sangat membantu Kabupaten Sinjai,  dalam hal  aksi kampanye bebas sampah tersebut.

“Saya secara pribadi maupun dari Pemerintah Kabupaten Sinjai,  menyampaikan apresiasi kepada anak-anak muda yang sangat kreatif ini, yang telah berani bergerak dan peduli untuk mencintai lingkungan,” ucap Bupati 

Bupati  juga berpesan agar dinas terkait untuk dapat bersinergi mendukung kegiatan tersebut sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Karena kegiatan ini menyangkut kepedulian terhadap lingkungan hidup, untuk selanjutnya nanti akan ditindaklanjuti bersama dengan lingkungan hidup, agar terlaksana dengan lancar,” lanjutnya.

 Bupati Sinjai, berharap dengan adanya gerakan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan hidup. Selain itu, pihaknya berpesan agar pelaksanaan kegiatan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, mengingat  kondisi masih pandemi Covid-19 ini.

Harianto, selaku  Leader  world Cleandup day Sinjai. mengungkapkan bahwa audiensi tersebut dilakukan untuk memaparkan rencana kegiatan sekaligus meminta masukan dari Pemkab kab.sinjai.

“Audiensi dengan Bupati, Kami Bersama kepala Dinas DLHK kab.sinjai,  Bapak H.Ramlan  sendiri sudah banyak membantu kami,  yang menjadi partner kami dalam berkoordinasi. Untuk mensukseskan kegiatan world Cleandup Day  yang akan kami laksanakan ini.

kita memaparkan rencana kegiatan  untuk melakukan cleanup atau kegiatan bersih lingkungan, yang memberikan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Dijelaskannya, pelaksanaannya dilaksanakan serentak pada tanggal 18-24 September ini.  Dan di puncak pelaksanaan kami sudah koordinasi dengan bupati tadi insyaallah kami akan laksanakan di tanggal 22 ini. 

“Harapannya dengan adanya ini memotivasi  seluruh masyarakat kab Sinjai, untuk mari bergerak membuat gerakan secara terpusat untuk menjaga kebersihan lingkungan  di mulai dari lingkungan di sekitar kita  dengan memilah sampah dari rumah ,” tegasnya.


Laporan:Muh.Safir

Editor: ilham Hs

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved