-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Agustus 02, 2021

Tim Dokkes Polda Sulsel periksa Kesehatan personil Polres Toraja Utara

Tim Dokkes Polda Sulsel periksa Kesehatan personil Polres Toraja Utara

METRO ONLINE - TORAJA - Seluruh personel Polres Toraja Utara  Polda Sulawesi Selatan  diperiksa  kesehatannya oleh Tim Biddokes Polda Sulsel  di Mapolres Toraja Utara jln.Samratulangi Rantepao Toraja Utara , Senin 2 Agustus 2021.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, S.ik. MH  kepada awak media  mengatakan, pemeriksaan berkala ini rutin dilakukan secara berkala setiap enam bulan sekalibagi anggota Polri.

Pemeriksa, berasal dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan( Biddokkes) Polda Sulsel dipimpin, dr Asnani dan didampingi Iptu Gusti,  Aipda Munawir dan PNS Nurfitri Indrayani.

Medical Chek Up (MCU) 2021 adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh untuk mengetahui status  kesehatan. Bukan mendiagnosi gejala atau mengobati penyakit. Kegiatan dilakukan sekali dalam enam bulan bagi  seluruh personel maupun PNS Polri.

“Pemeriksaan dibagi 3 kriteria, yaitu golongan 1 diperuntukan bagi personil yang berumur 41 tahun ke atas, golongan 2 untuk personil yang berumur 30-40  tahun dan golongan 3 untuk personil yang berumur umur 30 tahun kebawah,” tutur Kapolres.

Dokter Asnani mengatakan, pemeriksaan meliputi rontgen, pemeriksaan urine, pemeriksaan darah, EKG dan untuk mengetahui kondisi jantung bagi anggota yang usianya di atas 41 tahun ke atas menggunakan alat tritmile. Khusus usia 30-40 tahun menggunakan alat EKG.

“Pemeriksaan kesehatan ini gratis anggota tidak dipungut biaya dan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan rutin setiap enam bulan sekali,” kata dr Asnani seraya menambahkan, hasil pemeriksaan akan diberitahukan seminggu kemudian dan akan kirim ke Urkes Polres Toraja Utara.

Pemeriksaan kesehatan dihadiri Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan anggota, Perwira dan para brigadir  serta anggota PNS Polres Toraja Utara.


(Asri)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved