-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Agustus 16, 2021

Resmi di Lantik Dan di Kukuhkan Pengurus FKTPQ Kota Makassar oleh Kementerian Agama

Resmi di Lantik Dan di Kukuhkan Pengurus  FKTPQ Kota Makassar oleh Kementerian Agama

METRO ONLINE MAKASSAR--Bertempat di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Makassar, pengurus Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al-Quran (FKTPQ) Kota Makassar periode 2021-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan. Minggu, (15/08/2021)

Pengurus FKTPQ Kota Makassar yang dilantik oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Makassar, Muh. Arsyad Ambo Tuo, ini dirangkaikan dengan launching program "One TPQ One Enterpreneur (OETOE)".

Mewakili Walikota Makassar, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, A. Irwan Bangsawan dalam sambutannya mengajak pengurus FKTPQ Makassar agar kehadirannya dapat menjadikan masyarakat berakhlak mulia.

Apalagi kata dia, hadirnya program OETOE yang dicanangkan pihak FKTPQ Makassar diharapkan bisa menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

"Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, sinergitas antara Pemkot dengan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan, salah satunya dari pengurus FKTPQ Makassar. Semoga para pengurus yang telah dilantik ini dapat menjadikan masyarakat berakhlak mulia," ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua FKTPQ Makassar, Rintoh Rachim menyatakan komitmennya untuk membantu Pemkot dalam hal pengembangan program keagamaan di tengah umat.

"Insya Allah, kami berkomitmen akan terus bersinergi dengan Pemkot Makassar dalam program pengembangan keimanan masyarakat serta penguatan ekonomi umat yang dikemas melalui program One TPQ One Enterpreneur," pintanya.

Informasi dari panitia, pengurus FKTPQ Makassar secara keseluruhan berjumlah 153 orang, namun yang hadir dalam pelantikan hanya formatur pengurus inti dan koordinator di setiap kecamatan se-Kota Makassar.

"Kita sengaja tidak mengundang semua pengurus untuk hadir, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, karena kami tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan," beber Bendahara FKTPQ Makassar, Asrawati. 


Laporan: Ilham Hs

Editor:Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved